dr Zaidul Akbar: Penyebab Penyakit, Terlalu Banyak Lendir di Tubuh

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kebanyakan orang ketika menderita suatu penyakit atau merasakan gejala tidak biasa di dalam tubuhnya, hal yang dilakukan pertama kali adalah mencari pengobatan, entah ke dokter atau mencari obat sendiri.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Namun, tak banyak dari mereka yang mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Padahal, dengan mengetahui penyebabnya, kita dapat dengan mudah mencari pengobatannya.

Pernahkah kamu berpikir, apa yang menyebabkan timbulnya penyakit dalam tubuh? Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, akan mengungkap mengenai hal ini.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Menurut dia, penyebab munculnya penyakit adalah akibat terlalu banyak lendir di dalam tubuh kita.

"Dalam pengobatan Islam, penyebab penyakit itu akibat terlalu banyaknya lendir dalam tubuh," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @jurussehatrasulullah_, dikutip VIVA, Jumat, 18 Juni 2021.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Maka dari itu, penggagas buku Jurus Sehat Rasulullah itu menyarankan untuk mengonsumsi bahan-bahan alami yang mampu membuang lendir dari dalam tubuh.

"Maka, saya sarankan kepada teman-teman yang bekerja di rumah sakit. Mungkin yang sekarang masih bertugas aktif, katakanlah menangani di rumah sakit-rumah sakit rujukan atau di manapun. Jangan pernah tinggalkan rempah-rempah yang bisa membuang lendir," kata dia.

Lebih lanjut, dokter Zaidul Akbar pun memberikan beberapa resep rempah-rempah sederhana, yang dapat membuang lendir dari dalam tubuh.

"Paling sederhana itu ada beberapa resepnya. Kalau yang paling sederhana itu adalah bunga lawang sama kapulaga," ungkap dia.

Selain bunga lawang dan kapulaga, Zaidul memberikan beberapa alternatif rempah-rempah lain yang bisa dikonsumsi.

"Atau kalau gak, Anda juga bisa pakai jahe, lengkuas, sereh," imbuh dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya