4 Tips untuk Kembali Aktif dan Semangat Sepanjang Hari

Lelah
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Apakah Anda lupa bagaimana rasanya merasa aktif dan gesit? Apakah Anda merasa lesu dan lelah sepanjang waktu? Maka sudah waktunya bagi Anda untuk menyingkirkan perasaan ini!

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

Meskipun sering merasa malas pada beberapa kesempatan, tetapi merasa lelah dan lesu setiap hari bukanlah perasaan yang sangat baik dan dapat menghambat produktivitas dan efisiensi Anda.

Kelelahan yang terus-menerus dapat disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup tertentu atau pola makan yang tidak mencukupi. Apa pun alasannya, yang terbaik adalah memasukkan beberapa perubahan dalam gaya hidup untuk menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi dan menghilangkan kelesuan ini.

Ngantuk tapi Dilarang Berhenti di Bahu Jalan Tol dan Rest Area Penuh, Apa yang harus Dilakukan?

Berikut ini empat cara agar Anda dapat merasa aktif dan bersemangat dikutip dari Pinkvilla.

Batasi asupan kafein

Microsleep Intai Pemudik Bisa Sebabkan Kefatalan, Apa yang Perlu Dilakukan?

Kita sering cenderung mengabaikan asupan kafein harian kita. Kafein hadir dalam minuman seperti teh, kopi, minuman energi, dll dan overdosis dapat menyebabkan kelesuan dan kelesuan. Ini juga dapat memengaruhi pola tidur Anda dan menurunkan tingkat energi Anda. Jadi batasi asupan kafein Anda untuk membantu memerangi kelelahan.

Sering istirahat

Tidak sering istirahat dan tidak menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang Anda sukai, justru dapat menghambat produktivitas Anda alih-alih meningkatkannya. 

Pikiran Anda perlu memberi energi kembali dan beristirahat dari tugas sehari-hari yang membosankan dan monoton. Jadi, istirahatlah dan nikmati beberapa aktivitas menyenangkan sesekali.

Ikuti jadwal tidur

Ketika Anda tidak memiliki jadwal tidur yang tetap, Anda akhirnya mengalami gangguan tidur dan ini dapat menyebabkan Anda merasa lelah dan malas keesokan harinya. Jadi pastikan Anda tetap pada rutinitas saat tidur.

Berolahraga secara teratur

Gerakkan tubuh Anda dengan melakukan segala bentuk aktivitas fisik. Olahraga meningkatkan sirkulasi darah dan membantu Anda merasa aktif dan energik. Ini juga meningkatkan metabolisme dan meningkatkan suasana hati Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya