dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Bahan Penguat Imun

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Menjaga dan meningatkan imun di dalam tubuh jadi salah satu kunci dalam melawan COVID-19. Banyak cara bisa dilakukan agar imun tetap terjaga, salah satunya seperti yang diungkap oleh dr Zaidul Akbar. Ia membagikan rahasia untuk menguatkan imun di dalam tubuh.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Kelima bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah dalam sehari-hari. Kelima bagan tersebut adalah jahe, temulawak, kencur, kunyit dan sereh. Masing-masing bahan tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Perpaduan 5 bahan ini sangat baik dalam memberi efek penguatan imunitas tubuh kita sehari- hari," tulis Zaidul Akbar dalam akun Instagramnya.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Zaidul Akbar menyertakan gabar yang merangkum manfaat bahan-bahan tersebut. Ada Jahe yang memiliki gingerol untuk anit-kanker, shogaol guna antri-oksidan dan anti-inflamasi, zingeron yang anti-bakteri dan paradol untuk anti-kanker.

Temulawak yang memilikii manfaat yang tidak jauh berbeda dengan jahe namun ditambah menjaga kesehatan hati, mengatasi masalah pencernaan dan mengeluarkan toksin. Sementara Kencur bisa melegakan pernapasan dan menghangatkan tubuh juga meredakan mual.

Zaidul Akbar: Kalau Makan Getuk Saya Banyakin Kelapanya, Kenapa? Ini Alasannya

Kunyit yang bisa menjadi anti-tumor dan anti-mutagenik. Sementara Serai yang berfungsi sebagai anti-mikroba, detox, dan mencegah racun.

Apa manfaatnya? Ya semua yang tertulis di sana, Insha Allah akan kita dapatkan manfaatnya,” tulisnya.

Kelima bahan tersebut bisa dijadikan minuman yang bisa menghangatkan tubuh, dr Zaidul Akbar membagikan resepnya agar bisa dinikmati di lidah dan manfaatnya tetap terjaga.

"Biar ramuan ini terasa hangat maka Jahe dan sereh porsinya 70 persen ya, 30 persen dibagi 3 ke kunyit, temulawak, kencur, dan tambahkan sedikit pandan biar wangi," tulis Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar memberi tuntunan bagaimana mengolah bahan tersebut. Setelah minuman tersebut disajikan, Zaidul Akbar menyarankan utnuk dihabiskan dalam satu tegukan. Berikut cara membuatnya.

"Cara buatnya bisa pake air panas atau mendidih, mana yang mudah aja , asal jangan terlalu lama saja di rebus nanti malah menguap bahannnya," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya