dr Zaidul Akbar Bagikan 5 Bahan Penguat Imun

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Menjaga dan meningatkan imun di dalam tubuh jadi salah satu kunci dalam melawan COVID-19. Banyak cara bisa dilakukan agar imun tetap terjaga, salah satunya seperti yang diungkap oleh dr Zaidul Akbar. Ia membagikan rahasia untuk menguatkan imun di dalam tubuh.

Kelima bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah dalam sehari-hari. Kelima bagan tersebut adalah jahe, temulawak, kencur, kunyit dan sereh. Masing-masing bahan tersebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Perpaduan 5 bahan ini sangat baik dalam memberi efek penguatan imunitas tubuh kita sehari- hari," tulis Zaidul Akbar dalam akun Instagramnya.

Zaidul Akbar menyertakan gabar yang merangkum manfaat bahan-bahan tersebut. Ada Jahe yang memiliki gingerol untuk anit-kanker, shogaol guna antri-oksidan dan anti-inflamasi, zingeron yang anti-bakteri dan paradol untuk anti-kanker.

Temulawak yang memilikii manfaat yang tidak jauh berbeda dengan jahe namun ditambah menjaga kesehatan hati, mengatasi masalah pencernaan dan mengeluarkan toksin. Sementara Kencur bisa melegakan pernapasan dan menghangatkan tubuh juga meredakan mual.

Kunyit yang bisa menjadi anti-tumor dan anti-mutagenik. Sementara Serai yang berfungsi sebagai anti-mikroba, detox, dan mencegah racun.

Apa manfaatnya? Ya semua yang tertulis di sana, Insha Allah akan kita dapatkan manfaatnya,” tulisnya.