dr. Zaidul Akbar Ungkap Konsep "Obat" Paling Paten yang Mudah & Murah

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Dokter yang juga merupakan seorang pendakwah, dr. Zaidul Akbar kembali mengemukakan deretan inspirasi dalam bagaimana kita menjaga kesehatan diri. Rupanya, dr. Zaidul Akbar memiliki konsep "berobat" yang sangat sederhana dan pasti mudah ditemui dan dilakukan setiap orang.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Bagi dr. Zaidul Akbar, obat untuk menyembuhkan penyakit dan berbagai gangguan kesehatan ternyata ada disekitar alam kita serta sangat mudah untuk didapatkan, terjangkau serta tak berbanderol mahal.

Hal itu pula yang diungkapkan dr. Zaidul Akbar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @zaidulakbar pada Senin 28 Juni 2021.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Keceriaan adalah "Obat"
Menyayangi diri sendiri dan self confidence adalah "Obat"
Air yang bersih adalah "Obat"
Tidur adalah "Obat"
Bersyukur adalah "Obat"
Makanan adalah "Obat"
Ukhuwah adalah "Obat"
Bergerak adalah "Obat"
CahayaMatahari adalah "Obat"
Allah siapkan "obat obatan" dariNya di alamNya dan pada diri kita
.

Menurut dokter Zaidul, jika kita mensyukuri segala nikmat yang dilimpahkan Allah SWT serta menerapkan pola hidup sehat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, maka sebenarnya hal tersebut sudah dapat menjadi obat yang melindungi diri kita dari gangguan kesehatan.

Belimbing Wuluh Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Tubuh, Ini Daftarnya

“Jika ditulis ga akan cukup semua menampungnya, anggaplah terwakili dari beberapa yang ada. Namun.. Sedihnya, Sayangnya.. banyak yang tidak menggunakan “obat-obatan” atau pengobatan dari Allah tersebut,” tulis caption dari postingan dr. Zaidul Akbar itu.

Zadiul Akbar menyayangkan, meski Allah telah menciptakan obat di alam, justru manusia yang sering lupa untuk menyempurnakan tubuhnya dengan apa yang Dia ciptakan di dunia. “Seringnya manusia lupa bahwa Allah menyempurnakan tubuhnya agar tubuh tersebut mampu bertahan, bertahan dengan keimanan dariNya, bertahan dengan apa apa yang Dia sudah ciptakan dan tinggal manfaatkan, belum lagi berlimpahnya bahan bahan di alamNya,” lanjut ungkapan tersebut.

“Apakah sayur, buah, rempah, rimpang, air putih memiliki kemampuan menyehatkan tubuh manusia dng izinNya?
Tentunya karena Allah sudah bekali bahan bahan yang sangat bermanfaat di dalamnya, itulah tanda bahwa Allah menitipkan kasih sayangNya ,penjagaanNya, Penyembuhan dariNya dalam alam yang sudah Dia ciptakan tersebut,”

“Maka sesungguhnya jika seseorang benar benar merenung atas semua yang Dia ciptakan, maka bisa jadi airmata nya akan menetes bahkan hanya dengan menatap sepotong jahe, semangka , jeruk dan berbagai ciptaanNya yang beraneka rasa dan warna”

“Semoga Allah senantiasa memberi hidayah untuk melihat , membaca dan memikirkan tanda tanda kebesaranNya di segenap penjuru langit dan bumi dan pada diri kita sendiri sehingga jelaslah bahwa Alquran itu benar adanya”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya