Deretan Artis Berjuang Lawan Kanker, Nomor 4 Gak Nyangka

Vidi Aldiano
Sumber :
  • Instagram/vidialdiano

VIVA – Penyakit kanker bisa menimpa siapa saja, termasuk kalangan selebriti. Dari sekian artis yang menderita penyakit mematikan ini, ada yang masih berjuang namun banyak juga yang sudah berhasil sembuh.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Dari kanker otak hingga kanker yang tergolong langka, berikut deretan selebriti Tanah Air, yang diberi cobaan menderita penyakit kanker.

Randy Bachtiar
Suami Tasya Kamila, Randy Bachtiar, mengidap kanker getah bening stadium 2. Kabar ini dibagikan oleh Tasya melalui unggahan IGTV di akun Instagram pribadinya, @tasyakamila.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Vidi Adiano
Vidi Aldiano diserang kanker pada organ ginjalnya. Penyanyi yang terkenal lewat lagu Nuansa Bening itu sempat mengunggah video ke Instagram Story yang menunjukkan momen dirinya hendak menjalani operasi pengangkatan kanker. 

Berkat dukungan dari orang-orang terdekat, operasinya berjalan dengan lancar dan Vidi kini sudah sehat seperti sedia kala.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Bams eks Samsons
Melalui wawancara dengan Daniel Mananta di saluran YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah 17 Februari 2021 lalu, Bams eks Samsons mengatakan dirinya mengidap penyakit kanker kulit dan otot. 

Bams mengakui, kanker yang diidapnya merupakan jenis penyakit langka. "Kankernya tuh kanker kulit dan otot," ungkap dia. 

Aldi Taher
Mantan suami Dewi Perssik ini juga ternyata pernah mengidap kanker kelenjar getah bening. Benjolannya bahkan terlihat di leher. Berbagai pengobatan ringan hingga kemoterapi telah dilaluinya. Beruntung, kini Aldi Taher sudah sehat dan semakin aktif di media sosial. 

Epy Kusnandar 
Pemeran Kang Mus dalam serial Preman Pensiun pernah terjangkit kanker otak pada 2010. Semua berawal dari gejala berupa muntah-muntah, demam tinggi, hingga kenaikan tekanan darah.

Setelah menjalani berbagai perawatan, Epy berhasil melawan kanker tapi sempat terkena stroke ringan. Namun, berkat semangat dan dukungan sang istri, Epy mampu bangkit dan sembuh serta berkarya lagi.

Pevita Pearce
Aktris cantik Pevita Pearce juga diketahui pernah mengidap tumor payudara pada 2013. Pemeran Hayati dalam "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" ini pun memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor pada akhir 2016.

Feby Febiola
Feby Febiola membagikan penampilannya dengan rambut nyaris botak setelah menjalani kemoterapi karena kanker ovarium yang dideritanya. Istri dari Franky Sihombing itu pun berhasil melewati masa-masa sulit ditemani dukungan dari orang terdekat, termasuk sang suami.

Andien Aisyah
Andien Aisyah terkena kanker payudara saat masih duduk di bangku SMA. Meski sempat terpukul, ibu dua anak itu segera bangkit dan menjalani serangkaian pengobatan.

Perjuangannya melawan kanker pun tak sia-sia. Pelantun Gemintang itu berhasil sembuh. Sejak saat itu, Andien memilih untuk menjalani pola hidup sehat. 

Rachel Amanda
pemeran Awan dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) juga pernah mengidap kanker tiroid. Dia pun segera menjalani serangkaian pengobatan untuk menghilangkan sel-sel jahat tersebut.

Operasi pengangkatan juga dilakukan agar kanker tidak menyebar ke organ lainnya. Kini, Rachel sudah pulih seperti sedia kala dan tetap mengonsumsi sejumlah obat dan vitamin agar
selalu prima dalam beraktivitas.

Selain beberapa artis yang sudah disebutkan di atas, masih ada selebriti lain yang juga pernah mengidap kanker. Untuk mengetahui informasinya, silakan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya