Bukan Susu, dr Zaidul Akbar Punya Resep Istimewa Menjaga Imunitas

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Salah satu merek susu tengah digandrungi oleh warga lantaran dianggap mampu menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19. Padahal, ada resep sehat dari bahan alami dengan khasiat yang tak kalah menakjubkan, yakni air tajin.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Pendakwah sekaligus praktisi medis, dr Zaidul Akbar membagikan resep air tajin yang berasal dari beras hitam. Belum dicicipi saja, kata Zaidul Akbar, aromanya sudah sangat menggugah. 

Rasanya pun tak kalah nikmat di lidah lantaran mampu menambah selera makan. Ditambah, manfaatnya yang baik bagi tubuh namun jarang diketahui seperti menjaga fungsi saluran pencernaan hingga sebagai pencegah kanker dan tentunya, menjaga imunitas untuk menghalau virus.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

"Ini air tajin dari beras hitam. Rasanya dan aromanya enak sekali dan tentunya beras hitam merupakan salah satu beras yang sangat tinggi kandungan antioksidannya ,serat, dan segudang manfaat lainnya seperti memperkuat imunitas tubuh, menambah tenaga tubuh, melancarkan pencernaan, mengurangi resiko kanker," tuturnya dikutip dari postingan Instagram pribadinya, @zaidulakbar.

Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjutnya, air tajin beras hitam ini sangat baik dalam memperbaiki pencernaan khususnya yang ada masalah lambung seperti maag dan lainnya. Cara membuat air tajin pun terbilang cukup sederhana.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Siapkan beras hitam kurang lebih 3sdm dengan air 400 ml. Panaskan di dalam teko dengan api yang sangat kecil untuk menghindari rusaknya amilum pada beras. Lalu tuang ke gelas dan tunggu hingga hangat.

"Tambahkan madu secukupnya kalo mau manis, bisa di coba 1-2 kali sehari," tuturnya.

Praktis banget kan? Yuk sekali-sekali dicoba resep sehat dari air tajin ini. Meminumnya disertai pola makan sehat juga ya! Selamat mencoba! (Oya)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya