4 Resep Kuatkan Jantung dan Pembuluh Darah ala dr. Zaidul Akbar

Ilustrasi jantung
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Penyakit jantung menggambarkan serangkaian kondisi yang memengaruhi jantung. Istilah penyakit jantung juga kerap dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Penyakit ini umumnya mengacu pada kondisi yang melibatkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada (angina), atau stroke.

Ada banyak penyebab penyakit jantung tergantung faktor yang memicunya. Salah satunya, penimbunan lemak di dalam arteri jantung ini dikenal dengan aterosklerosis yang merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Penting bagi masyarakat untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Pendakwah yang juga dokter, dr. Zaidul Akbar membagikan resep penuh berkah untuk masalah jantung melalui akun Instagramnya. Zaidul Akbar menyebut ada empat poin penting yang bisa dilakukan masyarakat untuk masalah jantung, mulai dari membaca Al Quran, bersedekah, memperbaiki pola makan hingga mengonsumsi resep yang terbuat dari rempah-rempah.

"Suatu hari saya ngobrol dengan seorang teman, ia sampein bahwa ia ada masalah di jantungnya dan panjang lebarlah ia critakan tentang itu dan akhirnya ia ikhtiar sebagai berikut, Meningkatkan membaca Alquran, Bersedekah, Memperbaiki pola makan (clean eating), Minum resep yang ada di slide kedua, resep ini sudah lama saya posting , dirapiin sama beberapa emak emak salah satunya @kiekykukuh ini," tulis dr. Zaidul Akbar.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Dijelaskan lebih lanjut, dengan melakukan beberapa hal diatas, pembuluh darah orang tersebut lebih elastis dan darah tidak kental lagi ini merupakan 2 hal yang sangat penting dalam memperbaiki darah dan pembuluh darah.

Lantas apa resep ramuan yang dimaksud? Berikut ini Penyumbatan Jantung dan Kolesterol

- 1/4 kg bawang putih
- 1/4 kg jahe merah
- 1/4 kg apel malang
- 3/4 gelas air jeruk lemon
- 3/4 gelas cuka apel
- 6 gelas air
- 1 gelas madu

Cara membuat:
1. Blender semua bahan kecuali madu
2. Masak bahan yang telah diblender hingga mendidih
3. Boleh saring setelah dingin
4. Tambahkan madu.

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, resep tersebut bisa diminum  2-3 x 1 sdt sehari saat ada masalah. Namun, jika untuk menguatkan stamina dan jantung, cukup 1 sdt sehari.

"Boleh campur air dan madu buat tambahan klo perlu," lanjut unggahan tersebut.

Zaidul Akbar menjelaskan, manfaat dari resep tersebut adalah untuk menguatkan jantung dan pembuluh darah serta mengencerkan darah. Tidak hanya itu saja, dijelaskan beliau, resep tersebut juga dapat menurunkan tekanan darah. Resep tersebut juga tidak dianjurkan diberikan pada orang yang memiliki darah rendah.

"Kuncinya klo mau sehat dan bebas penyakit, pertama perbaiki hubungan dengan Allah, bergantunglah kepada Allah, bukan siapapun , bukan apapun. Kedua,perbaiki pencernaan dengan mengkonsumsi yang tubuh perlukan, ketiga konsumsilah #ProdukCiptaanAllah sesuai penyakit ( seperti kisah ini)
2 hal diatas saja dikerjakan , sudah 80 persen membantu penyembuhan
," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya