7 Pengobatan Rumahan untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Ilustrasi nyeri sendi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nyeri sendi adalah salah satu masalah yang paling umum di antara orang-orang, terutama pada orang tua. Seiring bertambahnya usia, tulang kita mulai menjadi lemah dan kita menghadapi nyeri sendi yang hebat. 

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Ketika rasa sakit menjadi tak tertahankan, maka sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.  Namun, Anda bisa mencoba pengobatan rumahan ini untuk mengurangi nyeri lutut, seperti dikutip dari Pinkvilla.

Olahraga

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Berolahraga setiap hari karena menunda perkembangan osteoporosis, yang merupakan salah satu penyebab paling umum dari nyeri sendi. Jalan kaki, tai chi, berenang, bersepeda, yoga dll semua bisa dilakukan untuk menunda perkembangan.

Penurunan berat badan dan diet

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Jika Anda kelebihan berat badan, maka tempatkan diri Anda pada program penurunan berat badan karena lutut Anda harus mentolerir seluruh berat badan yang dapat menyebabkan rasa sakit. Juga memiliki diet sehat yang kaya serat, Vitamin D, kalsium dan lainnya.

Fisioterapi

Anda dapat berbicara dengan fisioterapi untuk sesi terapi dan pijat lutut secara teratur untuk mengurangi rasa sakit.

Aromaterapi

Itu dilakukan dengan minyak esensial yang berbeda yang mengurangi rasa sakit dan kekakuan.

Istirahat 

Saat lutut Anda terasa sakit, maka istirahatlah dengan benar dan gunakan penutup lutut saat Anda berjalan di luar. Berikan kompres dingin dengan es secara teratur untuk mengurangi peradangan.

Panas dan dingin

Panas dan dingin adalah cara yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Panas meningkatkan pelumasan dan kekakuan dan dingin mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Akupunktur

Seiring dengan terapi fisio dan aromaterapi, akupunktur adalah cara lain yang sangat efektif untuk mengurangi nyeri lutut atau sendi dan mengurangi peradangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya