Daftar Obat Herbal Covid-19 Yang Dipercaya Bisa Menangkal Virus

Ilustrasi obat herbal.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemerintah tengah berusaha untuk mengatasi pandemi virus COVID-19 ini dengan berbagai cara. Seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dan juga mengadakan program vaksin.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Hingga sampai saat ini belum ada bukti klinis suplemen apapun yang mampu mencegah atau melindungi seseorang dari infeksi COVID-19. Seperti suplemen vitamin C, vitamin D3, Zink, probiotik, dan lainnya, belum ada bukti secara ilmiah bahwa nutrisi tersebut bisa secara spesifik mencegah penularan COVID-19.

Namun begitu masyarakat masih mencari alternatif lain untuk menangkal virus COVID-19 dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Jamu atau obat tradisional telah dipercaya ratusan tahun dapat menangani berbagai penyakit. Karena itu setiap ada penyakit yang mewabah seperti pandemi COVID-19 ini, obat tradisional selalu diburu karena menjadi salah satu jawaban dalam penanggulanganya. 

Tanaman herbal dijadikan sebuah obat herbal yang memiliki nilai lebih dalam pengobatan berbagai penyakit. Untuk pencegahan virus corona, tanaman herbal berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Gak Perlu Obat, Tekan Sejumlah Titik Ini agar Tak Mabuk saat Mudik

Sejauh ini, ada beberapa tanaman yang dipercaya mampu tingkatkan sistem imunitas tubuh guna melawan infeksi. Dikutip dari situs halodoc.com terdapat 7 tanaman herbal yang bisa dijadikan untuk pengobatan herbal virus corona. 

Berikut obat herbal COVID-19 yang dipercaya dapat menangkal virus dan mudah untuk ditemukan.

  1. Jahe Merah

Selain ampuh dalam melegakan tenggorokan dan sistem pernapasan, beberapa kandungan yang terdapat pada jahe merah diklaim ampuh untuk membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tanaman herbal jahe merah memiliki kandungan senyawa aktif gingerol yang bisa mencegah virus corona.

  1. Temulawak

Temulawak sekilas memiliki kemiripan dengan kunyit. Temulawak juga memiliki peran yang sama dengan kunyit dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan yang dimiliki temulawak yaitu antioksidan, dengan mengonsumsi tanaman herbal yang satu ini secara rutin mampu mencegah tubuh terserang virus dan penyakit lain.

  1. Daun Kelor

Kandungan asam amino dan antioksidan di dalamnya membuat daun kelor dipercaya mampu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, antioksidan dan kalori yang rendah pada daun kelor dipercaya mampu menghambat perkembangan mikroorganisme atau patogen penyebab penyakit dalam tubuh.

  1. Kencur

Kencur juga termasuk salah satu tanaman herbal yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kencur dan jahe memiliki fungsi yang sama mampu membantu sistem pernapasan agar dapat melakukan fungsinya dengan baik. Kencur bekerja dengan meningkatkan sel-sel spleen dan peritoneal yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas pada tubuh.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal yang sering dijadikan sebagai bahan pewarna alami. Dengan tampilan khasnya yang berwarna kuning atau oranye ini, kunyit memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kurkumin pada kunyit mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu mencegah virus corona.

  1. Cengkeh

Cengkeh juga dipercaya sebagai tanaman herbal yang memiliki sejuta manfaat. Selain digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, ternyata cengkeh juga mampu membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Kuncup bunga pada cengkeh disinyalir mengandung senyawa yang dapat meningkatkan jumlah sel darah, serta ampuh dalam membersihkan racun berbahaya pada tubuh.

  1. Jinten Hitam

Tanaman herbal jinten hitam  memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan di dalamnya. Selain mampu mengurangi peradangan dalam tubuh, jinten hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Dengan mengkonsumsi obat tradisional ini dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh. Namun bukan berarti seratus persen tidak terkena virus corona. Konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup, dan menjalani protokol kesehatan maka akan terhidar dari virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya