Keunggulan Sheet Mask yang Bisa Buat Wajah Lebih Glowing

Wanita memakai sheet mask
Sumber :
  • Freepik/Tumeyes

VIVA – Memelihara kulit wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan skin care dan masker yang digunakan secara rutin. Selain untuk menjaga kesehatan kulit kita, mengaplikasikannya sehari-hari bisa menjadi sarana relaksasi yang menjanjikan untuk me time di masa PPKM, seperti saat ini. 

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Kini, ada beragam jenis masker, dari clay masker, DIY masker, hingga yang jadi favorit saat ini, sheet mask. Beberapa tahun terakhir ini, sheet mask booming baik di Korea maupun di Indonesia. 

Masing-masing memiliki kelebihan, termasuk sheet mask. Berikut kelebihan sheet mask dibanding masker lainnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Pertama, berbeda dari masker umumnya seperti clay mask, DIY mask, sheet mask umumnya berbentuk seperti selembar tisu. Sheet mask dikemas rapi dan bisa langsung dipakai, disesuaikan dengan bentuk wajah. Pengguna tak perlu lagi mencampir ramuan, mengoleskan ke wajah, sehingga berantakan atau mengotori tangan. 

Selain itu, waktu akan lebih efisien. Sheet mask tinggal dipasang ke wajah dan ditekan perlahan. Tunggu hingga menyerap, lalu angkat. Hal ini akan lebih efektif menutrisi kulit. 

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Kedua, lebih higienis. Sheet mask dikemas dalam kemasan yang terkunci rapi. Artinya, tidak ada risiko terkontaminasi bakteri, atau kotoran. 

Ketiga, dalam selembar sheet mask yang tipis mengandung banyak manfaat. Sheet mask mengandung beragam vitamin, nutrisi, essence, mineral, serum, termasuk anti oksidan yang dibutuhkan bagi kesehatan kulit. Manfaat atau khasiatnya, di antaranya, memberikan kelembapan, meremajakan, memberi efek rileks pada kulit, mencerahkan, menjaga skin barrier kulit, sampai mengunci hasil kerja skincare yang sudah kita gunakan sebelum memakai masker. 

Salah satunya adalah sheet mask asal Korea, SNP Vitaronic Ampoule Mask. Dalam setiap kemasannya mengandung Green Trifoliate Orange sebagai sumber anti oksidan dan 3 lapis Hyaluronic Acid yang dapat membuat kulit lebih cerah, berkilau, sekaligus lembap. Lembaran sheet mask yang transparan dapat menempel sempurna dan kaya akan essence vitamin C. 

Penggunaannya pun mudah. Pastikan bersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan toner, baru kemudian ratakan sheet mask sesuai bentuk wajah. Gunakan selama 10 sampai 20 menit. Lepaskan, kemudian tepuk-tepuk wajah hingga essence menyerap sempurna. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya