dr Zaidul Akbar: Minum Air Ini Tingkatkan Kualitas Sperma & Imunitas

Ilustrasi minum air.
Sumber :
  • Pexels/Lisa Fotios

VIVA – Sayuran merupakan makanan super sehat yang harus Anda konsumsi setiap hari. Sayuran merupakan sumber serat alami yang dapat membantu melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, mengendalikan gula darah, dan membantu menurunkan gula darah.

Prancis Jadi Negara Pertama yang Sahkan Hak Aborsi

Berbicara mengenai sayuran bisa diolah dalam berbagai cara salah satunya dengan dibuat berkuah. Sayur dengan kuah seperti sop atau sayur bayam bening tidak hanya mengenyangkan tetapi juga menyehatkan.

Seperti diungkapkan oleh pendakwah, dr Zaidul Akbar menyebut air sayur dengan bumbu herbal seperti bawang merah, bawang putih, temu kunci, garam mineral dapat memberi manfaat bagi tubuh.

Benarkah Minum Air Dingin Setiap Hari Bisa Berdampak Buruk? Begini Penjelasannya

Dalam unggahannya, dokter Zaidul Akbar menjelaskan, bawang merah, putih, temu kunci, dan garam mineral merupakan produk ciptaan Allah yang penuh manfaat seperti memperbaiki pencernaan.

"Kalo buat sayur bening gitu, airnya jangan dibuang ya. Dan salah satu kebiasaan saya jika mengkonsumsi sayur bening gitu, airnya saya minum, mengapa saya minum..? Bawang merah, putih, temu kunci, merupakan #ProdukCiptaanAllah yang penuh manfaat, mulai dari memperbaiki pencernaan, anti kanker, anti oksidan," tulis dr. Zaidul Akbar dalam unggahannya.

Dear Peternak, Ada Kabar Baik dan Tips agar Produksi Lebih Meningkat

Selain itu, kandungan bawang merah, putih, temu kunci, dan garam mineral yang digunakan dalam mengolah sayur juga diketahui baik untuk reproduksi, meningkatkan kualitas sperma. Rempah-rempah tersebut juga diketahui dapat meningkatkan imunitas, dan segudang manfaat lainnya.

"Inilah yang saya sempat posting di feed sebelumnya food as “drug” karena makanan yang kita konsumsi ya mengandung banyak kandungan bermanfaat untuk tubuh kita seperti ini," kata dr. Zaidul Akbar.

Ilustrasi hubungan seks

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Berhubungan seks di pagi hari hormon kebahagiaan meningkat. Selain itu juga, hormon testosteron pria juga meningkat di pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024