Jangan Abaikan Kesehatan Gigi Setelah Sembuh dari COVID-19

Sikat gigi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Begitu banyak yang terjad pasca COVID-19 melanda dunia, sehingga seluruh umat manusia berada di bawah keadaan kebingungan dan syok pada saat yang bersamaan. Bahkan dokter tidak yakin dengan apa yang terjadi di dalam tubuh manusia.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Di mana orang menderita kesehatan, dan masalah kesehatan gigi menjadi salah satu yang terabaikan disaat pandemi. Namun, jangan lengah karena di saat pandemi COVID-19, ada beberapa poin tentang cara merawat gigi setelah Anda terinfeksi virus corona.

Pertama dan terpenting, ikuti aturan perawatan gigi yang benar selama dan pasca COVID-19. Tubuh sangat lemah dan kita merasa sangat lelah dan lesu, tetapi mari kita mendorong diri kita sendiri untuk mengikuti aturan kesehatan gigi yang benar, dikutip dari Pinkvilla.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Jangan lupa menyikat gigi dua kali sehari

Photo :
  • U-Report
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baik pagi atau malam hari, menyikat gigi adalah suatu keharusan. Karena jadwal yang padat, orang biasanya lupa untuk menyikat gigi di malam hari atau menganggapnya biasa saja, tetapi ini adalah kesalahan terbesar yang mereka lakukan. Untuk menjaga kebersihan mulut, menyikat gigi dua kali adalah kunci penting yang harus diikuti.

Pijat gusi

Saat kita semua dikarantina di tempat kita masing-masing dan ini adalah waktu terbaik untuk merawat diri kita sendiri. Luangkan waktu dengan gusi Anda karena itu adalah dasar dari gigi Anda. Gusi yang sehat sama dengan gigi yang sehat. 

Memijat dengan gerakan melingkar selama lima menit di pagi dan sore hari dengan minyak pilihan Anda (minyak zaitun, minyak vitamin E, dan minyak almond) dapat memberikan keajaiban bagi gusi Anda.

Bersihkan lidah harus menjadi prioritas

Sekali sehari, pembersihan lidah dengan gliserin dan kapas terbukti ajaib tidak hanya untuk lidah merah muda yang indah tetapi juga rongga mulut bebas bakteri.

Cuci mulut

Bilas mulut Anda setelah setiap makan 2-3 kali dengan obat kumur pilihan Anda, aduk setidaknya selama 30 detik untuk hasil terbaik

Ngemil di antara waktu makan adalah satu hal yang kita semua nantikan itu bisa menguntungkan atau merugikan kesehatan Anda.

Apel juga disebut sikat gigi alami sebenarnya semua buah segar dan sayuran mentah seperti wortel, seledri dan apel membantu membersihkan plak dan karang gigi dari gigi. 

Mereka juga mengurangi bakteri penyebab rongga dan meningkatkan aliran saliva sebagai imbalan menjaga rongga mulut tetap bersih dan sehat.
 
Vitamin C dari buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, lemon, mint dan ketumbar tomat dan mentimun dan nanas dan pir membantu melindungi gusi kita. Gusi adalah fondasi gigi kita dan membantu menjaga gigi kita tetap kuat. 

Vitamin C adalah salah satu faktor kunci dalam kesehatan periodontal kita. Ini juga membantu membangun kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi di rongga mulut.

Silakan kunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan mulut, pastikan Anda mengunjungi dokter gigi  segera setelah Anda dinyatakan negatif, dan Anda mulai merasa lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya