VIDEO: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Kanker Prostat

Warna urin penderita kanker prostat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bicara mengenai kanker prostat, data menunjukkan bahwa penyakit ini perlu diwaspadai karena prevalensi penderitanya di Indonesia cukup tinggi yakni 11 dari 100.000. Belum cukup, fakta menyebutkan bahwa kanker prostat menjadi salah satu penyebab kematian pada pria.

Gara-gara Chat Mesum, Pria di Medan Tusuk Selingkuhan Istri hingga Tewas

Kanker prostat merupakan tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat dan menyerang segala usia. Pada stadium awal, kanker prostat tidak menunjukkan gejala apapun pada penderitanya. 

Kanker prostat adalah kanker pada pria yang berkembang di dalam kelenjar prostat, dan umumnya ditandai dengan gangguan buang air kecil. Sebagian besar penderita kanker prostat berusia di atas 65 tahun. Kanker ini tidak bersifat agresif dan berkembang secara perlahan. 

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

"Fungsi prostat adalah pabrik komponen air mani pria. Kalau bicara gangguan protaat adalah radang pada prostast, pembesar prostat jinak dan terakhir adalah kanker prostat," kata dr. Firtantyo Adi Syahputra Sp.U, dari RS Omni Pekayon.

Lalu bagaimana gejala kanker prostat, apa yang menyebabkan seseorang bisa terkena kanker prostat dan bagaimana cara mengatasinya? Simak video ini ya. 

Tukang Kue Bacok Pria hingga Tewas di Kampung Bahari, Kesal Diledek Tak Jual Sabu
Ilustrasi penis.

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

Ketika penis sedang mengeras, idealnya penis akan terangkat menghadap ke atas dan ukurannya pun semakin memanjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024