VIDEO: Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Kanker Prostat

Warna urin penderita kanker prostat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bicara mengenai kanker prostat, data menunjukkan bahwa penyakit ini perlu diwaspadai karena prevalensi penderitanya di Indonesia cukup tinggi yakni 11 dari 100.000. Belum cukup, fakta menyebutkan bahwa kanker prostat menjadi salah satu penyebab kematian pada pria.

Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Pria Disfungsi Ereksi Sampai Susah Orgasme

Kanker prostat merupakan tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat dan menyerang segala usia. Pada stadium awal, kanker prostat tidak menunjukkan gejala apapun pada penderitanya. 

Kanker prostat adalah kanker pada pria yang berkembang di dalam kelenjar prostat, dan umumnya ditandai dengan gangguan buang air kecil. Sebagian besar penderita kanker prostat berusia di atas 65 tahun. Kanker ini tidak bersifat agresif dan berkembang secara perlahan. 

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

"Fungsi prostat adalah pabrik komponen air mani pria. Kalau bicara gangguan protaat adalah radang pada prostast, pembesar prostat jinak dan terakhir adalah kanker prostat," kata dr. Firtantyo Adi Syahputra Sp.U, dari RS Omni Pekayon.

Lalu bagaimana gejala kanker prostat, apa yang menyebabkan seseorang bisa terkena kanker prostat dan bagaimana cara mengatasinya? Simak video ini ya. 

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara
Ilustrasi pria mengalami disfungsi ereksi

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 18 April 2024. Salah satunya tentang kebiasaan yang buat pria bisa disfungsi ereksi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024