Doa Sebelum Berhubungan Badan Supaya Cepat Hamil

Ilustrasi pasangan suami istri berhubungan intim.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin dan memberikan tuntutan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang umat Islam, kita diharuskan untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah agar semua hal yang kita lakukan selalu dalam lindungan-Nya. Doa juga sering dipanjatkan oleh seseorang untuk meminta berbagai kebutuhan maupun pertolongan Allah.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Tak terkecuali doa sebelum berhubungan badan atau berjima’. Dalam Islam sendiri terdapat tiga doa dalam berhubungan badan, yaitu sebelum berhubungan, ketika akan mengeluarkan sperma, dan sesudah berhubungan. Bahkan, disunahkan pula sebelum berhubungan untuk melaksanakan sholat dua rakaat bersama dengan pasangan.

Dengan dipanjatkannya doa ini semata-mata agar terhindar dari gangguan setan serta mendapat keberkahan ketika kita melakukan hubungan badan. Selain itu, apabila Anda ingin mengharapkan buah hati, selain berikhtiar, sebaiknya juga dengan mengikuti anjuran-Nya.

Kisah Inspiratif Ustaz Koh Dennis Lim dan Yunda Menikmati Sabar dan Ikhlas Menanti Keturunan

Insya Allah dengan bantuan-Nya, kita bisa disegerakan mendapat keturunan. Hubungan yang dijalani pun akan menjadi ibadah dan mendapatkan keberkahan.

Doa sebelum berhubungan supaya cepat hamil

Tangan Diiunfus, Pratama Arhan Setia Temani Azizah Salsha Pergi

Keutamaan membaca doa sebelum berhubungan

Diriwayatkan dalam hadis Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda bahwa membaca doa sebelum berhubungan suami istri memiliki keutamaan khusus, yakni jika Allah menakdirkan lahirnya anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Sebelum melakukan berhubungan badan kita dianjurkan untuk menaati adabnya, yaitu laki-laki membaca bismillah terlebih dahulu dan diiringi dengan doa sebelum berhubungan. Selain itu, doa sebelum berhubungan badan juga akan mendatangkan keberkahan bukan hanya bagi orang tuanya saja, melainkan juga untuk anaknya. Ketika anak lahir ke dunia maka ia akan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Doa sebelum berhubungan badan

Sebelum melakukan hubungan, suami dan istri diharuskan untuk membaca doa berikut:

Bismillah, allahumma jannibnas-syaithaan wa jannibis-syaithaana maa razaq-tanaa.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Doa Saat Akan Mengeluarkan Sperma

Pada saat seorang laki-laki akan mengeluarkan sperma, ia disunahkan untuk membaca doa keluar sperma agar yang ia keluarkan bisa memberikan keturunan yang baik.

Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah

Artinya: Ya Allah, semoga air mani yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

Doa Setelah Berhubungan Badan

Setelah selesai berhubungan badan, suami dan istri diwajibkan untuk berdoa dengan mengucapkan hamdalah. Doa tersebut bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan pada saat berhubungan.

Alhamdulillahi lladzii khalaqa maa i basyaraa

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

Nah, itulah doa sebelum berhubungan badan, saat akan mengeluarkan sperma, dan setelah berhubungan badan yang wajib dipahami oleh seluruh umat Islam agar mendapat keberkakahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya