dr Zaidul Akbar Sebut Bukan Obat yang Sembuhkan Penyakit, Tapi Ini

Ilustrasi doping dalam bentuk obat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit karena penyakit tertentu dalam tubuhnya. Sakit sendiri merupakan sebuah ujian dari Allah SWT, selain itu, sakit yang diberikan Allah juga menjadi penghapus dosa manusia.

Ketika sakit kita pun melakukan sejumlah ikhtiar termasuk mengunjungi dokter untuk berkonsultasi dan mengonsumsi obat yang telah diresepkan. Namun, peranan doa diketahui memiliki potensi yang besar dalam kesembuhan pasien. Hal ini diungkapkan oleh dr.Zaidul Akbar dalam unggahan instagramnya.

"Telah mengabarkan kepadaku 'Amru, yaitu Ibnu al-Harits dari 'Abdu Rabbih bin Sa'id dari Abu Az Zubair dari Jabir dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Setiap penyakit ada obatnya. Apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, akan sembuhlah penyakit itu dengan izin Allah 'azza wajalla." (HR Muslim)," tulis dr. Zaidul Akbar dalam akun instagramnya.

Dalam penjelasannya, doa sangat besar potensinya untuk menjadi jalan kesembuhan dalam sebuah proses pengobatan penyakit dan doa itu sendiri bisa jadi penyembuhnya dari Allah. Hal ini seperti kisah seorang Nabi yang diceritakan dr. Zaidul Akbar.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dalam unggahannya itu, diketahui salah satu Nabi mengalami sakit, nabi tersebut kemudian berdoa kepada Allah untuk meminta petunjuk apa obat yang bisa dikonsumsinya agar sembuh.

Allah kemudian mewahyukan kepada Nabi tersebut untuk memakan tumbuh-tumbuhan tertentu. Kemudian dengan izin Allah Nabi itu kemudian kembali sehat. Tak lama kemudian Nabi itu kembali sakit, beliau kemudian langsung meminum tumbuh yang dulu pernah dikonsumsinya, namun tidak sembuh.

"Poin pentingnya adalah di kedua tidak ada doa, tapi yang di pertama nabi tadi memasrahkan dirinya kepada Allah akhirnya dikasih petunjuk untuk mengonsumsi," kata dr. Zaidul Akbar dalam video yang diunggahnya.

Dr. Zaidul Akbar kemudian menjelaskan bahwa apapun sakitnya, berdoalah kepada Allah agar diberi kesembuhan dariNya dan jangan mengandalkan sarana pengobatan yang dilakukan karena kesembuhan sendiri hanya milik Allah dan kesembuhan hanyalah diberikan Allah dari yang halal yang Dia ciptakan.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?
Sakit perut

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Penyakit radang usus adalah istilah yang mengacu pada penyakit Crohn dan kolitis ulserativa, dua kondisi peradangan yang menyerang 1,6 juta orang Amerika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024