dr Zaidul Akbar: Banyak yang Keliru, Ini Cara Makan Buah yang Benar

Buah-buahan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Rasanya semua orang sudah tahu bahwa buah-buahan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Dokter pun merekomendasikan untuk mengonsumsi lebih banyak buah yang beragam setiap harinya. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Buah-buahan merupakan sumber vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, buah merupakan antioksidan alami, sehingga dapat mencegah banyak penyakit. Buah-buahan tertentu juga dapat dimanfaatkan sebagai obat luar, salah satunya mengatasi jerawat. 

Untuk cara mengonsumsinya pun sangat simpel, buah cukup dikupas dan dicuci tanpa diolah atau dicampur dengan apa pun, sudah bisa langsung dimakan untuk menuai banyak manfaatnya. 

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

Namun, dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkap fakta baru. Melalui sebuah video, dia menjelaskan bagaimana cara mengonsumsi buah yang benar yang kebanyakan belum kita ketahui. 

Menurut dia, cara mengonsumsi buah yang baik adalah dengan mencampur atau mengonsumsinya bersamaan dengan garam. 

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

"Bagaimana cara makan buah yang baik? Supaya buah itu gampang dicerna badan kita dengan lebih optimal, maka kalau Anda makan buah cocoli buah tadi dengan garam," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @dokterzaidulakbar, Kamis 29 Juli 2021. 

Lebih lanjut menurut Zaidul, garam sendiri berfungsi sebagai penyeimbang di dalam tubuh. 

"Maka kalau teman-teman makan buah, contohnya makan mangga gak pake garam, biasanya kalau yang bermasalah di perutnya akan kembung," tutur dia. 

Zaidul menambahkan, jika mengonsumsi buah-buahan yang diberi garam, tubuh akan menyesuaikan sehingga menimbulkan efek baik pada tubuh. 

"Maka kalau Anda makan si buahnya tadi, dipotong-potong kemudian dikasih garam maka itu akan sangat enak ke badan. Dan tubuh bisa menyesuaikan, karena mineralnya ada pada garam," kata dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya