dr Zaidul Akbar: Biang Penyakit adalah Harta Tidak Halal

Ilustrasi uang mengecoh dunia
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di masa Pandemi COVID-19, tak sedikit masyarakat yang merasakan turunnya imunitas sehingga rentan dilanda beragam penyakit. Akan tetapi, imunitas tak sepenuhnya menjadi benteng utama melainkan harta yang dimiliki sebagai pencegah penyakit.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Dipaparkan praktisi medis sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar, jika merasa banyak penyakit yang kerap menerpa tubuh sebaiknya mulai menelusuri harta yang dimiliki. Sebab, harta yang tidak halal dapat menjadi salah satu pemicu penyakit.

"Yang harus mulai jaga saat ini, coba mulai ditelusuri harta kita. Sebab penyakit itu, secara umum, salah satu biangnya adalah ada harta tidak halal," jelasnya dalam video singkat di Instagram @ZaidulAkbar, dikutip Kamis 29 Juli 2021.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Pendakwah 47 tahun itu pun menyarankan agar umat Islam bisa menjaga sumber hartanya dengan baik. Selain itu, minta petunjuk dengan berdoa kepada Allah agar selalu diberikan harta yang halal dan dijauhkan dari yang haram.

"Minta petunjuk sama Allah untuk dibereskan agar dipotong jalur tidak halal. Salah satunya dengan membaca doa, Ya Allah cukupkan aku dengan yang halal-halal," kata Zaidul Akbar.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Dengan doa, diharapkan pekerjaan kita lebih dipermudah untuk bertemu harta yang halal. Agar kelak, bukan hanya tubuh kita yang terhindari dari penyakit namun juga anak-anak dan anggota keluarga lain.

"Salah satu yang bisa jadi penyebab penyakit dan masalah hidup, harta yang tidak halal, yang kalau udah masuk ke tubuh akan jadi bagian dari tubuh tersebut. Semoga Allah jauhkan kita dari harta haram atau makanan minuman yang tak halal," kata Zaidul Akbar.

Ustaz Khalid Basalamah.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Diungkap Ustaz Khalid Basalamah bahwa anak perempuan tersebut juga boleh tidak memberikan ayahnya nafkah bulanan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024