Pedoman Terbaru CDC Tentang Penggunaan Masker Meski Sudah Divaksin

Memakai masker
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mengingat meningkatnya kasus varian Delta, para ahli kesehatan dari seluruh dunia telah menyuarakan keprihatinan dan menyarankan berbagai cara untuk membantu orang melindungi diri mereka sendiri dan orang yang mereka cintai. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sementara vaksin COVID adalah kebutuhan saat ini, infeksi terobosan membuatnya tampak mustahil untuk menahan penyebaran virus. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) telah memperbarui pedomannya untuk masker, mengklaim itu adalah satu-satunya "tindakan sementara" sampai sekarang.

Dikutip dari Times of India, jika Anda telah divaksinasi lengkap, banyak faktor yang dapat menentukan apakah Anda harus menutupi wajah atau tidak. Pedoman CDC sebelumnya menyarankan bahwa orang yang divaksinasi lengkap dapat bertemu orang lain tanpa masker, mengingat orang yang mereka temui juga divaksinasi sepenuhnya. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Selain itu, jika Anda berencana untuk mengunjungi luar ruangan dan tempat-tempat ramai, Anda harus tetap menggunakan masker, karena mungkin ada orang yang belum menerima dosis vaksin COVID-19 dan rentan terhadap infeksi.

Vaksin covid-19

Photo :
  • Times of India
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Meningkatnya jumlah kasus varian Delta di seluruh dunia tentunya menjadi perhatian utama. Pedoman baru yang diperbarui untuk penggunaan masker datang pada saat Amerika Serikat menyaksikan lonjakan jumlah kasus COVID-19 harian mereka. Laporan terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 80% kasus COVID-19 di AS disebabkan oleh varian Delta.

“Dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa orang yang divaksinasi yang terinfeksi varian Delta setelah vaksinasi dapat menular dan menyebarkan virus ke orang lain,” kata Dr. Rochelle P. Walensky, direktur CDC

Dia menyarankan bahwa meskipun penularan virus oleh individu yang divaksinasi penuh lebih kecil kemungkinannya dengan varian Alpha, varian Delta tampaknya lebih efisien dalam menghindari kekebalan yang diinduksi vaksin dan menginfeksi orang lain.

Dengan mengingat hal ini, dia berkata, “Apa yang benar-benar perlu kita lakukan untuk menurunkan transmisi ini di area penularan tinggi adalah membuat semakin banyak orang divaksinasi dan sementara itu, menggunakan masker.”
 
Para pejabat juga menekankan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah transmisi tinggi harus menggunakan masker secara efisien. 

Apakah Anda sudah divaksinasi penuh atau masih mendapatkan vaksin COVID-19, jika Anda tinggal atau kebetulan melewati zona yang sangat menular, sangat wajib untuk mengikuti semua tindakan yang diperlukan, termasuk mengenakan masker yang pas.

Apakah perlu memakai masker di dalam ruangan?

Sesuai pedoman terbaru COVID-19, CDC merekomendasikan individu yang divaksinasi penuh untuk mulai memakai masker di dalam ruangan lagi di tempat-tempat dengan tingkat penularan COVID-19 yang tinggi. 

Di AS, di mana sekolah telah dibuka kembali, anak-anak juga disarankan untuk memakai masker di sekolah pada musim gugur ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya