Dua Mantan Menteri Kesehatan Dikabarkan Positif COVID-19

Mantan Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat.

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari dua mantan Menteri Kesehatan RI, Profesor Nila Moeloek dan Profesor Farid Anfasa Moeloek. Keduanya dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kabar tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djurban melalui akun Twitter @ProfesorZubairi. Dalam akun Twitternya, Profesor Zubairi Djurban menjelaskan saat ini kedua mantan menteri kesehatan tersebut tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta. 

Mari luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof Nila Moeloek dan Prof Farid Anfasa Moeloek. Dua mantan menteri kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta,” tulis Prof Zubairi dalam akun Twitternya. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam akunnya itu, profesor Dzubairi juga meminta para pengikutnya untuk mendoakan mantan Menteri Kesehatan RI, Profesor Nila Moeloek dan Profesor Farid Anfasa Moeloek lekas sembuh. 

Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan COVID-19. Amin,” lanjut Tweet tersebut.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Sebagai informasi, Profesor Farid Anfasa merupakan Menteri Kesehatan pada era presiden Soeharto hingga presiden BJ. Habibie, sejak 16 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998. Jabatan Profesor Farid Anfasa sebagai Menteri Kesehatan kemudian di masa jabatan presiden BJ. Habibie sejak 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999.

Sementara itu Profesor Nila Moelok menjabat sebagai Menteri Kesehatan selama masa kepemimpinan presiden Joko Widodo periode pertama, yakni mulai 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya