Gak Hanya Badminton, Intip Gaya Hidup Sehat Liliyana Natsir

VIVA Bulutangkis: Legenda Bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • Instagram: Liliyana Natsir

VIVA – Masih dalam suasana gegap gempita dari kemenangan yang ditorehkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Bicara mengenai badminton, tentu juga akan teringat pada Liliyana Natsir atau akrab disapa, Butet.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Ya, Butet juga pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional melalui peraihan emas dalam Olimpiade Rio 2016. Diakuinya, kemenangan ganda putri tersebut memberinya semangat baru meski kini telah pensiun.

"Saya sambil nonton tuh gak kerasa kaki ikut gerak-gerak, tangan gerak-gerak kayak mau ambil bola, padahal saya udah pensiun," ujarnya dalam acara virtual bersama Anlene, baru-baru ini.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Walaupun telah pensiun, Butet mengaku bahwa badminton menjadi salah satu olahraga yang tak hanya membuatnya meraih emas, tapi juga bermanfaat untuk tubuh. Untuk itu, Butet menyebut tetap menjalaninya disertai pola makan sehat di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Berada di rumah saja bukan berarti tidak dapat melakukan latihan fisik optimal. Kita tetap dapat bergerak lebih dengan menjaga kekuatan tulang, kelenturan sendi, dan energi otot sepanjang hari sebagai investasi kesehatan di masa depan," imbuhnya.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Dengan bertambahnya usia, Butet mengaku tak lagi segesit dulu. Namun, tubuhnya dipaksa tetap aktif agar tulang dan sendi terjaga dengan baik. Seperti mengonsumsi segelas susu dua kali sehari dan porsi gizi seimbang agar tubuhnya tetap kuat bergerak.

"Saat ini, saya percaya bahwa semua orang dapat menjadi atlet di rumah, dengan semudah menjalani latihan fisik dasar seperti berlari, berjalan dan melompat. Bergerak aktif dan olahraga rutin tentunya perlu dilengkapi dengan asupan nutrisi susu berkualitas," pesannya.

Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024