dr Zaidul Akbar: Kabar Gembira untuk Orang yang Sedang Sakit

Ilustrasi flu/bersin/pilek.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia belum menunjukkan penurunan yang berarti. Mengutip data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus positif bertambah hingga lebih dari 35 ribu pada Rabu 4 Agustus 2021. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Kondisi ini tentu bukan kabar yang menyenangkan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang sakit dan sedang berjuang melawan penyakit ini. Namun ternyata, kondisi ini tak melulu buruk lho. 

Berbicara lewat video di channel Youtube-nya, dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar menyampaikan kabar gembira pada orang-orang yang saat ini sedang diberi ujian sakit. 

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

"Saya mengabarkan kepada saudara saudariku yang saat ini sedang sakit," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube dr. Zaidul Akbar Official, dikutip VIVA, Rabu 4 Agustus 2021. 
 
"Rasulullah bersabda: Semoga Allah menyembuhkanmu dan semoga penyakit ini menggugurkan dosamu. Sebuah kabar baik dari Rasulullah SAW," lanjut dia. 

Oleh karena itu, dokter Zaidul meminta pada orang-orang yang saat ini tengah sakit, agar bersyukur dan lebih berbahagia. 

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

"Dan yakinlah bahwa Allah pasti akan menyembuhkanmu dari penyakit yang Anda derita saat ini," kata dia. 

Zaidul juga meminta kita agar menyampaikan kabar gembira ini pada orang lain. Nabi Muhammad SAW pun menyarankan demikian, agar orang-orang yang sedang diberikan ujian sakit oleh Allah SWT, punya optimisme. 

"Di saat wabah mungkin banyak yang terkena penyakit atau virus ini, maka bersabarlah, bersyukurlah, kaitkan, tautkan hati kita dengan Allah. Ikhtiar, tawakal, usaha, dan berbahagialah, serta jagalah hati dan iman Anda, serta jagalah imun Anda. Semangat, Insya Allah sembuh," tutur dr. Zaidul Akbar menyemangati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya