Mudah Banget, 6 Kebiasaan Sederhana Ini Ampuh Pacu Semangat Seharian

Buah-buahan dan jus
Sumber :
  • Indian Express

VIVA – Sering merasa kelelahan di saat sore hari usai beraktivitas? Anda tak sendiri, karena banyak orang di luar sana yang merasakan hal serupa dan sebenarnya dapat diatasi dengan kebiasaan sederhana. Apa saja?

Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

Sulit untuk menjaga stamina Anda sepanjang hari. Tapi ada beberapa cara sederhana untuk mengubah itu.

Di sini Anda akan menemukan langkah-langkah kecil yang didukung oleh sains yang akan memiliki pengaruh besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

Apa saja? Berikut deret aktivitas sederhana untuk meningkatkan energi, dikutip dari laman The Health Site;

Beragam warna buah
Pisang, alpukat, goji berry, stroberi, jeruk, dan apel adalah beberapa buah untuk menambahkan warna yang sangat dibutuhkan ke piring Anda.

Libur Lebaran, Waspada Dampak Negatif Game Online Berbahaya pada Anak!

Ini tidak hanya bergizi, tetapi mereka adalah beberapa makanan terbaik untuk dimakan untuk mendapatkan dorongan energi ekstra untuk bertahan sepanjang hari.

Jangan Meremehkan Kekuatan H2O
Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan. Jadi, jika Anda ingin merasa lebih berenergi di siang hari, minumlah air putih yang cukup. 8 gelas air setiap hari dianjurkan oleh dokter.

Siapkan botol air besar sebagai pengingat untuk tetap terhidrasi dan minum segelas penuh air sebelum makan. Ini akan memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk berenergi setiap saat.

Meregangkan tubuh
Bersiaplah setiap kali Anda punya waktu. Cara yang lebih baik untuk melakukannya adalah dengan menyetel alarm setiap jam atau lebih untuk menghindari lupa.

Lakukan peregangan pergelangan tangan dan leher Anda jika Anda bekerja di depan komputer. Peregangan untuk waktu duduk yang lama membantu menghindari nyeri dan kekakuan otot dan sendi, selain merasa luar biasa.

Batasi Asupan Kafein
Sementara kopi dan minuman berkafein lainnya memberikan ledakan energi, mereka juga dapat membuat Anda merasa lebih lelah setelah dengungan mereda. Kafein adalah stimulan yang memiliki efek jangka pendek dan dapat menyebabkan kecanduan.

Saat efek kopi hilang, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak. Kafein juga meningkatkan tingkat stres, membuat Anda gugup, dan menyebabkan sakit kepala.

Coba Bernapas Dalam
Bernapas dalam-dalam tidak hanya membantu Anda rileks, tetapi juga membantu Anda membentuk perut. Memiliki inti yang kuat sangat penting untuk postur yang sehat serta pencegahan cedera.

Mengambil napas dalam-dalam melatih otot-otot perut hanya dengan menarik dan mengeluarkannya.

Mandi Air Dingin
Penelitian telah menunjukkan bahwa mandi air dingin meningkatkan sirkulasi darah. Di pagi dan sore hari, berkumur dengan air dingin selama 15 hingga 30 detik dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan memberi Anda dorongan energi.

Ketika air dingin mencapai kulit Anda, ia mengirimkan kejutan melalui saraf dan sistem peredaran darah Anda, pelebaran pembuluh darah, peningkatan aliran darah ke ekstremitas Anda, dan detak jantung yang lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya