Menelan Sperma saat Oral Seks, Apa Sih Manfaatnya?

Hubungan seks.
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Ketika berbicara tentang seks oral, kenikmatan dan beragam fantasi menjadi hal yang menyenangkan. Rupanya, oral seks lebih dari sekedar kepuasan di ranjang namun juga memberi manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

5 Manfaat Puasa untuk Penderita Diabetes, Pengelolaan Gula Darah yang Efektif

Ya, kita berbicara tentang air mani dan apa yang terjadi saat Anda menelannya. Tak sedikit yang tak sengaja menelan sperma atau memang ingin menjilatnya saat dikeluarkan dari Mr P.

Namun, tak sedikit juga yang enggan dan merasa risih dengan air mani. Padahal, Anda perlu melihat potensi manfaat kesehatan dari air mani ini.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Terlebih, ternyata peningkatan kesehatan dari mengonsumsi air mani mungkin jauh lebih dari itu. Berikut ini beberapa potensi manfaat kesehatan dari air mani, dikutip dari laman She Knows:

Air mani adalah anti-depresan alami
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 293 mahasiswi di Universitas Negeri New York di Albany, paparan air mani dapat menurunkan gejala depresi.

Bukan Cuma Mengatasi Jerawat, Ketahui Manfaat Buah Tomat pada Kesehatan Kulit dan Wajah

Studi tersebut membandingkan mahasiswi yang berhubungan seks dengan kondom versus mereka yang berhubungan seks tanpa kondom, dan menemukan bahwa kelompok yang terakhir secara keseluruhan menunjukkan lebih sedikit tanda-tanda depresi.

Membantu Anda tidur lebih nyenyak
Ya, tentu, Anda biasanya lelah setelah berhubungan seks, tetapi mungkin itu bukan alasan mengapa Anda tidur nyenyak malam itu. Air mani sebenarnya mengandung melatonin, yang merupakan bahan kimia yang menginduksi tidur dan relaksasi.

Apakah Anda menelannya, atau menerimanya melalui hubungan seksual, itu akan memasuki aliran darah Anda dan membantu Anda tertidur lebih baik daripada kebanyakan alat bantu tidur yang dijual bebas.

Anggap saja sebagai multivitamin di setiap ejakulasi
Satu sendok teh air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng.

Sementara jumlah masing-masing vitamin bervariasi menurut usia dan kesehatan relatif laki-laki yang patuh, biasanya ada jumlah seng yang signifikan (sekitar 3 persen dari RDA AS), yang merupakan antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan. Jadi selain olahraga, seks memberi Anda dosis yang sehat dari sesuatu yang baik.

Menurunkan risiko kanker prostat (ketika dikeluarkan)
Menurut sebuah studi tahun 2004 di The Journal of American Medical Association, “frekuensi ejakulasi tinggi berhubungan dengan penurunan risiko kanker prostat total”.

Ini berarti apakah Anda melakukannya sendiri atau bersama pasangan, jika Anda berejakulasi secara teratur, Anda menurunkan kemungkinan terkena kanker prostat di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya