Gak Cuma Hot, 6 Posisi Seks Ini Ampuh Bakar Kalori

Ilustrasi bercinta
Ilustrasi bercinta
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Berhubungan seks secara rutin menjadi kunci keintiman suami dan istri. Selain semakin merekatkan hubungan emosional, bercinta secara teratur juga efektif membakar banyak kalori, lho.

Seks sendiri terbilang sebagai aktivitas yang membutuhkan banyak energi. Tubuh akan membakar kalori dari simpanan karbohidrat. Selain mempercepat metabolisme tubuh, berhubungan seks juga bisa melatih kebugaran.

Saat bercinta, berbagai otot pada tubuh akan bekerja. Biasanya otot-otot yang bekerja saat berhubungan seks adalah otot lengan, abdomen, hamstring, bokong dan betis. Melatih otot-otot tersebut bisa membentuk dan menambah massa otot tubuh layaknya berolahraga di gym.

Namun, melakukan seks untuk tujuan menurunkan berat badan tak bisa sembarangan. Ada posisi tertentu yang perlu diperhatikan untuk hasil yang maksimal.

Apa saja di antaranya? Berikut ini ulasannya seperti diungkap The Great British Sexpert, Rebbeca Dakin, dikutip dari laman The Sun, Minggu, 8 Agustus 2021.

1. Misionaris

Misionaris adalah posisi di mana pria berada di atas sementara si wanita di bawah. Dalam posisi tersebut, Anda akan lebih mudah melihat ke dalam mata pasangan sambil mengontrol rangsangan.