5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Telur rebus
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Menjaga kesehatan tulang sangatlah penting. Tulang berkontribusi pada bentuk, struktur, dan penopang tubuh. Kesehatan tulang yang buruk dapat menyebabkan kondisi kesehatan seperti osteoporosis, rakhitis, kanker tulang, infeksi tulang. 

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Hal ini dapat ditingkatkan dengan makan makanan yang sehat, membuat perubahan gaya hidup sehat, mengonsumsi suplemen dan tetap aktif secara fisik. Berikut adalah lima makanan yang harus Anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Kacang

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Makan segenggam kacang memiliki berbagai manfaat kesehatan termasuk kesehatan tulang yang baik. Ada berbagai jenis kacang yang tersedia: kenari, pecan, almond, dan kacang brazil. 

Kacang-kacangan ini adalah sumber yang kaya nutrisi yang meningkatkan kesehatan tulang seperti kalsium, antioksidan, asam lemak omega-3, dan fosfor, dikutip dari Times of India.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Ikan salmon

Ikan salmon.

Photo :
  • Pixabay

Ikan berlemak kaya akan lemak sehat dan asam lemak omega-3. Ini membantu dalam memenuhi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Baik omega-3 dan vitamin D membantu dalam meningkatkan kesehatan dan perkembangan tulang dan karenanya harus disertakan dalam diet Anda.

Susu

Susu Putih

Photo :
  • vstory

Susu sering dikatakan sebagai makanan super. Ini kaya akan kalsium, yang menjadikannya makanan yang sempurna untuk meningkatkan kesehatan tulang. Anda dapat mengonsumsi susu sebagai bagian dari sarapan Anda dengan menambahkannya ke smoothie, dengan oat atau sendiri.

Telur

Murah dan mudah dibuat, telur adalah sumber nutrisi. Telur kaya akan protein. Protein tingkat rendah dalam tubuh dapat menghambat pertumbuhan tulang. Telur adalah salah satu cara termudah untuk menambahkan beberapa protein sehat ke dalam diet Anda. Anda bisa merebusnya, orak-arik atau dalam bentuk telur dadar.

Bayam

Bayam.

Photo :
  • U-Report

Bayam kaya akan vitamin K, yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumsi sayuran hijau dalam kehidupan sehari-hari Anda penting tidak hanya untuk menjaga kesehatan tulang tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Sertakan sayuran berdaun hijau dalam diet Anda seperti kangkung, sayuran hijau, bok choy dan lobak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya