Cegah Kanker, Ini Lima Cara Menjaga Kesehatan Payudara

Payudara
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kanker payudara telah menjadi perhatian sejak lama. Belakangan ini, kesadarannya juga meningkat. Orang-orang mulai memperhatikan kesehatan payudara mereka dengan lebih serius dan mulai memeriksa diri mereka sendiri secara teratur untuk setiap perubahan. 

Menguak Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Diet, olahraga, dan pemeriksaan payudara secara teratur adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendeteksi kemungkinan penyebab kekhawatiran sebelum menjadi sesuatu yang serius dan memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tetapi ada beberapa cara lain untuk menjaga diri kita tetap sehat dan mengurangi kemungkinan kanker payudara dan masalah terkait payudara lainnya, dikutip dari Times of India.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Melembabkan

Hanya perlu satu menit bagi Anda untuk mengoleskan pelembab ke payudara Anda. Tapi ini adalah langkah penting untuk menjaga payudara Anda tetap bahagia. Kulit di sekitar payudara dan putingnya tipis dan sensitif.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

Mereka membutuhkan sedikit perawatan ekstra dan menerapkan lapisan pelembab yang tebal adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kekeringan dan nyeri payudara. Jika Anda melihat ada kemerahan atau ruam setelah mengoleskan krim, jangan gunakan lagi dan coba yang lain.

Pijat

Pijat payudara

Photo :
  • Times of India

Ada beberapa kelenjar getah bening yang ada di sekitar payudara Anda yang membawa cairan yang disebut getah bening. Cairan ini membantu mengurangi risiko berkembangnya beberapa jenis penyakit.

Memijat membantu merangsang getah bening ke arah yang berbeda. Setelah mengoleskan lotion, pijat payudara Anda selama beberapa menit ke arah jantung Anda. Memijat juga membantu Anda rileks dan menghilangkan stres.

Tingkatkan asupan vitamin

Studi menunjukkan bahwa asupan vitamin D yang rendah dapat menjadi penyebab kanker payudara pada wanita. Penelitian juga menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang tinggi meningkatkan kemungkinan bertahan hidup setelah didiagnosis menderita kanker payudara.

Jadi, bagaimanapun, asupan vitamin D sangat penting untuk kesehatan payudara dan Anda harus berusaha mendapatkannya setiap hari. Oleskan tabir surya saat Anda melangkah ke bawah sinar matahari dan makan lebih banyak makanan kaya vitamin D.

Gunakan bra yang tepat

Dapatkan sendiri bra ukuran yang tepat. Ini mungkin tampak seperti hal yang biasa, tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa kebanyakan wanita memakai bra dengan ukuran yang salah.

Ketika payudara tidak mendapatkan dukungan yang cukup, jaringan mulai meregang dan turun lebih cepat. Jadi, ukur ukuran payudara Anda setiap tahun dan beli bra dengan ukuran yang tepat untuk Anda sendiri. Untuk bra olahraga, ganti setiap enam bulan.

Makan anggur warna gelap

Ilustrasi biji anggur.

Photo :
  • U-Report

Makan sehat adalah satu hal, tetapi beberapa makanan memiliki sifat khusus untuk mengurangi risiko kanker payudara seperti anggur berwarna gelap. Kulit buah anggur memiliki sifat antikanker yang dapat melindungi kulit payudara Anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker.

Jadi, konsumsilah beberapa buah anggur secara teratur untuk menjaga kesehatan payudara. Selain itu, tambahkan beberapa asam folat ke dalam diet Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya