Cegah COVID-19, Ini Tips Tetap Asyik Berolahraga dari Rumah

Olahraga dirumah tetap menyenangkan
Sumber :
  • Kredivo

VIVA – Di masa pandemi seperti sekarang ini, olahraga menjadi hal yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga juga dapat meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk COVID-19. 

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Selain menjaga kesehatan fisik, berolahraga juga dapat membantu menjaga kesehatan mental. Terlebih saat ini aktivitas di luar rumah harus dibatasi, sehingga tidak dipungkiri berada di rumah dalam waktu lama dapat mengganggu kesehatan mental. 

Namun hendaknya, meski olahraga begitu bermanfaat, kita tetap harus bijak. Karena sedang pandemi, tidak perlu memaksakan olahraga di luar rumah, apalagi jika berpotensi menimbulkan kerumunan. Solusinya, kamu bisa olahraga secara online, yang bisa dilakukan dari dalam rumah.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Founder STRONGBEE, Farah Shanti Suraputra, mengatakan, kini berolahraga bisa disiasati dengan mengikuti video olahraga yang banyak diunggah di media sosial atau mengikuti kelas olahraga online. Selain itu sebagai alternatif, kamu juga bisa melakukannya lewat aplikasi. 

"Saat ini telah ada aplikasi yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan aktivitas untuk olahraga, misalnya untuk booking tempat olahraga atau booking kelas olahraga online," ujarnya saat memperkenalkan aplikasi STRONGBEE. 

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Bercerita tentang aplikasinya, Farah mengungkapkan aplikasi olahraga tersebut dapat memberikan akses yang lebih mudah untuk setiap orang yang ingin memulai atau yang senang berolahraga. 

"Karena aplikasi ini memberikan akses dan informasi yang kredibel ke fasilitas fitness dan juga menghubungkan customer ke para pelatih olahraga profesional, tanpa perlu mengeluarkan biaya keanggotaan," kata dia. 

Selain untuk memberikan akses mudah bagi pelanggan yang ingin hidup sehat, Farah mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk mengedukasi pentingnya melakukan aktivitas fisik melalui platform digital. 

"Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk berolahraga di dalam rumah, namun tetap bisa terhubung dengan teman-teman," tutur Farah Shanti Suraputra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya