Kenali Gejala COVID-19 Pada Orang yang Sudah Divaksin dan Tidak

Flu
Flu
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari penyakit menular. Tetapi pada saat yang sama, kita tahu bahwa vaksin tidak memberikan perlindungan lengkap dari virus menular. Anda masih bisa sama-sama berisiko terinfeksi olehnya.

Hanya gejalanya yang mungkin tidak serumit itu. Laporan menunjukkan bahwa beberapa orang, bahkan setelah divaksinasi lengkap, terinfeksi virus corona. Dalam kebanyakan kasus, itu melalui strain varian dan bukan yang asli. Namun, mereka yang terinfeksi setelah vaksinasi menunjukkan gejala yang sedikit berbeda dari yang terlihat pada awal pandemi.

Bagaimana gejalanya berbeda?

Sesuai penelitian baru, yang masih berlangsung di Inggris, orang yang divaksinasi lengkap menunjukkan beberapa gejala yang berbeda dibandingkan dengan mereka yang belum menerima satu dosis pun.

Dalam Studi Gejala Zoe Covid, orang yang terinfeksi berpartisipasi dari seluruh negeri dan melaporkan gejala mereka melalui aplikasi. Telah terjadi pergeseran gejala virus yang disaksikan di antara orang-orang yang divaksinasi yang diyakini karena varian delta.

Dalam penelitian tersebut, orang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi yang terinfeksi virus berpartisipasi. Pada akhirnya, diamati bahwa orang yang divaksinasi memiliki gejala yang lebih sedikit dan lebih kecil kemungkinannya untuk jatuh sakit parah.

Berikut peringkat gejala COVID-19 yang muncul pada orang yang sudah mendapat vaksinasi lengkap, dikutip dari Times of India:

Sakit kepala

Sakit kepala
Photo :
  • Times of India

Sakit kepala