Mau Bercinta Tapi Takut COVID-19? Ini Aktivitas Seks yang Paling Aman

Hubungan seks
Sumber :
  • dailystar

VIVA – Virus corona atau COVID-19 memang bukan penyakit menular seksual, namun virus ini hidup dalam sekresi pernapasan. Hal ini berarti, meski COVID-19 tidak menular saat berhubungan seks, tapi virus tersebut dapat menular ketika kamu melakukan kontak dengan pasangan yang mengidap COVID-19. Salah satunya dari berciuman. 

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Spesialis penyakit menular internis, William F. Marshall, III M.D, mengatakan, seseorang yang awalnya tidak terpapar COVID-19 dapat tertular virus karena menyentuh permukaan. Baik mulut, hidung, atau mata pasangannya yang terinfeksi COVID-19. 

"Selain itu, virus corona juga dapat menyebar melalui kontak dengan kotoran. Ada kemungkinan Anda tertular COVID-19 dari aktivitas seksual yang membuat Anda terpapar kotoran," kata dia, dilansir Mayo Clinic, Rabu 25 Agustus 2021. 

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Marshall menambahkan, hingga saat ini masih belum ada bukti bahwa virus corona dapat ditularkan melalui air mani atau cairan vagina. Tapi, virus ini pernah terdeteksi terdapat pada air mani orang yang sedang terinfeksi atau telah pulih dari COVID-19. Namun, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memastikan apakah COVID-19 dapat ditularkan secara seksual. 

Lebih lanjut, Marshall mengungkapkan jenis aktivitas seksual yang paling aman dilakukan selama pandemi COVID-19. Apa itu? 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Jenis aktivitas seksual yang paling aman selama pandemi COVID-19 adalah masturbasi. Pastikan untuk mencuci tangan apa pun mainan seks yang digunakan, baik sebelum dan sesudah masturbasi," tutur dia. 

"Anda juga dapat mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas seksual dengan pasangan, melalui teks, berkirim foto atau video. Idealnya menggunakan platform terenkripsi untuk memberikan perlindungan privasi," sambung dia. 

Selain melakukan seks, Marshall mengatakan ada cara lain untuk menciptakan atau mempertahankan keintiman dengan pasangan jika berjauhan, seperti kencan virtual, berbagi musik yang kamu sukai, menulis surat satu sama lain, dan lain sebagainya. 

Jika ingin tetap aktif secara seksual, pertimbangkan beberapa tindakan pencegahan berikut ini untuk mengurangi risiko tertular COVID-19. 

- Hindari bergonta-ganti pasangan. 

- Hindari pasangan seks yang bergejala COVID-19

- Hindari berciuman 

- Hindari perilaku seksual yang memiliki risiko penularan fecal-oral atau yang melibatkan air mani atau urine. 

- Gunakan kondom dan bendungan gigi selama seks oral dan anal. 

- Kenakan masker saat aktivitas seksual 

- Cuci tangan dan mandi sebelum dan sesudah melakukan aktivitas seksual

- Cuci mainan seks sebelum dan sesudah digunakan

- Gunakan sabun atau tisu alkohol untuk membersihkan di tempat kamu melakukan aktivitas seksual. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya