Vaksinasi Moderna Digelar Bagi Warga Tangsel, Simak Persyaratannya

Vaksin Moderna
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock

VIVA – Program vakasinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah hingga kini masih terus berjalan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, stok vaksin COVID-19 yang ada di Indonesia hingga saat ini sebanyak 130,3 juta dosis.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Untuk sementara pemerintah telah mendisitribusikan sebanyak 116,4 juta dosis vaksin atau 85% ke daerah di Indonesia.

Secara rinci, 116,4 juta vaksin yang telah didistribusikan ke daerah antara lain 4,8 juta dosis vaksin CoronaVac, 85,9 juta dosis vaksin Biofarma, 1,5 juta dosis vaksin Pfizer, 15,9 juta dosis vaksin AstraZeneca, 77,5 juta dosis vaksin Moderna, dan 499.886 dosis vaksin Sinovac.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Untuk mendukung program vaksinasi, Rumah Sakit Premier Bintaro melaksanakan vaksinasi moderna bagi warga Tangerang Selatan yang belum pernah divaksin.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, seperti yang telah disampaikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga bagi nakes di RS Premier Bintaro, pada tanggal 15 Agustus 2021, warga Tangerang Selatan ditargetkan harus 70% divaksinasi dosis pertama dari target utama.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Menurut dr. Martha M.L. Siahaan, MARS MHKes (CEO RS Premier Bintaro), sebagai bentuk dukungan program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh pemerintah dan juga sebagai rangkaian roadshow dari perayaan Hari Ulang yang ke-23 yang akan jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021, RS Premier Bintaro memberikan layanan Vaksinasi Moderna bagi 323 pendaftar pertama tanpa dipungut biaya. 

Bagi Anda warga Tangerang Selatan yang ingin divaksinasi moderna di RS Premier Bintaro, hendaknya memperhatian persyaratan berikut ini:

1. WNI / memiliki KTP Tangerang Selatan / berdomisili di wilayah Tangerang Selatan
2. Membawa KTP asli
3. Usia lebih dari atau sama dengan 18 tahun
4. Belum pernah terdaftar vaksinasi
5. Melakukan registrasi pendaftaran terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya