5 Minuman Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Nomor 1 Paling Favorit

Teh hijau/green tea
Sumber :
  • Pexels/maria tyutina

VIVA – Jika dilakukan bersamaan dengan perubahan gaya hidup sehat, minuman tertentu lebih efektif dibanding yang lain dalam membantu menurunkan berat badan.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Berikut beberapa minuman terbaik untuk dimasukkan ke dalam diet, jika kamu sedang berusaha untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat, dilansir Healthline, Sabtu 28 Agustus 2021.

Air putih
Meningkatkan asupan air putih adalah cara paling sederhana untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Minum lebih banyak air putih juga dapat menjaga lingkar pinggang, karena membuat kamu merasa kenyang di antara waktu makan dan meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Teh hijau
Tidak hanya dikemas dengan antioksidan yang bermanfaat dan nutrisi kuat lainnya, teh hijau juga menjadi salah satu minuma paling efektif untuk menurunkan berat badan. Dalam beberapa penelitian, minum teh hijau telah terbukti dapat menurunkan berat badan dan lemak tubuh.

Kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kopi dapat mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme, sehingga dapat membantu kamu menurunkan berat badan.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Teh hitam
Sama seperti teh hijau, teh hitam juga mengandung senyawa yang dapat merangsang penurunan berat badan. Teh hitam mengandung polifenol tinggi, termasuk flavonoid. Polifenol sendiri merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu memgurangi berat badan.

Jus sayuran
Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang minum 16 ons jus sayuran rendah sodium saat mengikuti diet rendah kalori, kehilangan berat badan secara signifikan lebih banyak dibanding mereka yang tidak minum jus sayuran. 

Sementara itu, minuman fiber dari Welofit, juga diklaim dapat membantu menurunkan berat badan. Welofit juga telah mendapat sertifikat BPOM dan Halal MUI untuk menjamin keamanan dan kualitas produknya.

"Sejauh ini minuman diet kami aman dikonsumsi ibu menyusui dan penderita maag. Jika memiliki maag, maka Welofit dapat diminum setelah makan," ujar Co-Founder Welofit, Tiara Azaria dan Faviola Stephanie, dalam keterangannya. 

"Untuk kandungan dari minuman fiber ini terdapat beberapa komposisi utama, yaitu terdiri dari 76 ekstrak buah dan sayuran, spirulina, psyllium husk, bit merah, buah markisa, daun lotus, lactobasillius paracasei (probiotik), dan asam askorbat (vitamin c)," tambah mereka. 

Namun harus diingat, konsumsi minuman diet juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat serta rutin berolahraga. Dan jika perlu, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya