10 Tahun Bergerak di Dunia Kesehatan, Tompi Coba Hadir Beri Solusi

Tompi dan istri
Sumber :
  • IG @dr_tompi

VIVA – Dr Tompi sudah 10 tahun praktik. Sudah selama itu pula ia memperhatikan kesehatan kulit pasiennya. Menurut Tompi, banyak dari pasiennya yang bermasalah namun bukan karena tidak perawatan.

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

"Banyak pasien semakin rajin perawatan kok ujungnya ketemu masalah yang sama flek, atau memperhatikan kulit wajah kemerahan, pembuluh darah halus di sekitar wajah, tipis kulitnya, relatif kering," kata Tompi saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

"Justru kerajinan perawatan, semua skincare dihajar," sambung Tompi.

Istri Pegang Semua Gaji Hingga ATM Suami, Ustaz Khalid Basalamah: Anda Tidak Punya Hak

Tompi mengambil kesimpulan, banyak orang yang selama ini termakan iming-iming. Menurutnya memang paling mudah untuk memutihkan kulit dengan cara mengikis. Namun masalah akan timbul di kemudian hari.

"Yang jadi masalah jangka panjang, bukan produknya yang salah, mungkin pengawasan kurang ketat, berlebihan, awalnya bagus, lama-lama menipis, fungsi barier terhadap dunia luar buruk, begitu buruk kena matahari dikit nge-flek," ujar Tompi.

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Maka ia berbincang dengan istrinya yang merupakan dokter spesiaslis Gizi Klinik, Arti Indira. Mereka berdua mencari cara untuk menghadirkan sebuah produk yang tidak merusak kulit dalam jangka waktu panjang dan bisa dipakai pria maupun wanita.

"Aku nyari ingredients untuk menyehatkan kulit kita mau skincare yang kita buat gak mau buat ribet orang step 1 bahkan sampai 10 step," kata Arti.

Maka mereka menciptakan produk bernama Geut by Dr. T. Diambil dari Bahasa Aceh, Get dan Bahasa Inggris, Good yang memiliki arti baik. Keduanya juga mengaku menggunakan produk tersebut sebelum mulai memasarkannya.

"Kita akan kembangkan, rencananya body care, bukan muka aja, tapi rambut juga. Kita ingin punya produk yang kita aja mau pakai dan butuh," ujar Tompi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya