dr Zaidul Akbar: Rutin Minum Ini, Hipertensi Turun, Darah Bersih

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kedahsyatan dari air kelapa turut dibahas oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar. Yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Buat kalian yang memiliki riwayat penyakit tersebut silakan simak baik-baik. 

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

"Salah satu guru herbal saya mengatakan, dok kalau ketemu pasien darah tinggi suruh minum air kelapa. Air kelapa yang masih muda, yang dagingnya masih alus banget, mau kelapa ijo, mau kelapa biasa, minum tiap hari 1 buah. Tiga bulan tensinya bisa turun, Insya Allah," kata dia dalam video yang diunggah di YouTube Bamol TV, dikutip VIVA, Rabu 1 September 2021. 

Lebih lanjut Zaidul menjelaskan, alasannya karena di dalam air kelapa terkandung asam amino. Selain itu, meski tidak terlihat karena berukuran sangat kecil, air kelapa juga mengandung mineral penting. 

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

"Maka air kelapa itu salah satu air yang sangat steril, mengandung asam amino yang sangat tinggi dan sangat isotonik dengan badan kita. Produk ciptaan Allah," tambah dia. 

Zaidul menjelaskan, akan lebih luar biasa lagi jika air kelapa dicampurkan dengan rimpang. Menurut dia, itu akan menjadi minuman detoks yang luar biasa.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

"Air kelapa Anda blender sama kunyit. Efeknya lihat aja, darah akan bersih, menstruasi baik, pencernaan akan membaik. Air kelapa diblender sama kurma, jahe," ungkap dia. 

Zaidul Akbar menjelaskan bagaimana mengolah minuman tersebut agar maksimal diserap oleh tubuh. 

"Caranya diblender jangan disaring tapi tunggu dia mengendap sendiri. Sehingga nanti kandungan dari air kelapa ketemu dengan jahe, kunyit, segala macem, itu akan turun endapan atau molekul senyawa gedenya, yang Anda minum itu yang bagian tengahnya. Tinggal Anda tambah topping aja, topping-nya jahe boleh, kunyit boleh, macem-macem boleh diubah," terang dia. 

Bahkan, menurut Zaidul, jika air kelapa dicampurkan dengan habbatussauda, kombinasi tersebut akan menjadi detoks paling baik untuk tubuh kita. 

"Tambahkan sedikit dengan kurma atau madu. Itu akan menjadi detoks yang terbaik untuk badan kita," saran dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya