Heboh Ada Pasangan Gancet, Begini Cara Mengatasinya

Gancet.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akun TikTok @indriani_be, membagikan sebuah video sepasang kekasih sedang berhubungan seks namun tidak bisa dilepas atau gancet. Video ini tentu menimbulkan kehebohan dari warganet.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Dipandang dari sisi medis, fenomena pasangan tidak bisa terpisah saat berhubungan seks disebut juga dengan penis captivus. Kondisi ini terjadi ketika penis terjepit di vagina saat berhubungan seksual, sehingga tidak bisa terlepas atau terpisah.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika kondisi gancet ini terjadi?

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Meski laporan mengenai kejadian ini masih sangat jarang, jika salah satu pasangan merasa penis captivus terjadi, hal pertama yang dilakukan, kedua pasangan harus tetap tenang. Demikian menurut Medical News Today, seperti dikutip VIVA, Selasa 7 September 2021. 

Bukan tanpa alasan, hal itu harus dilakukan karena stres dapat menyebabkan ketegangan otot, sehingga menyebabkan penis captivus berlangsung lebih lama. 

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Jangan sekali-kali mencoba memaksa penis keluar dari vagina. Karena, dengan melakukan hal itu, dapat melukai salah satu atau kedua pasangan. Penting juga untuk tidak mencoba membuka vagina atau mencungkil penis secara manual. 

Menarik napas dalam-dalam, dapat membantu kedua pasangan menjadi atau tetap tenang. Saling mengalihkan perhatian atau membuat lelucon di luar situasi, juga dapat meredakan ketegangan dan mengurangi rangsangan pada alat kelamin. 

Selain itu, tetap tenang dan membiarkan otot-otot pada kedua tubuh tetap rileks dapat membantu menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin tanpa komplikasi. 

Jika fenomena ini terjadi, kemungkinan hanya akan berlangsung sesaat selama beberapa detik atau menit, sebelum penis dan vagina menjadi rileks, hingga akhirnya dapat terlepas atau terpisah. 

Karena kejadian penis captivus atau gancet ini sangat langka, banyak orang yang menganggapnya hanya sebagai mitos. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya