Menolak Ajakan Suami, Aisah Dahlan: Ini Akibatnya

ilustrasi suami istri
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjadi seorang istri merupakan hal yang mulia lantaran mendapatkan pahala yang tak sedikit. Meski begitu, tugas seorang istri juga bukan hal yang mudah, di mana yang paling utama adalah patuh terhadap kemauan suaminya dan bisa mendapat akibat fatal bila tak dilakukan.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Tiap individu memiliki bahasa kasih yang berbeda-beda dan tak bisa disamakan. Ada pun bahasa kasih yang dimaksud ada lima antata lain pujian, waktu berkualitas, sentuhan fisik, memberi hadiah dan melayani sesuai kebutuhan.

Dituturkan pendakwah sekaligus praktisi medis dr. Aisah Dahlan, para istri harus peka terhadap bahasa kasih suaminya. Apabila sang suami tengah mencurahkan kasih sayang lewat bahasa kasih tersebut, para istri harus mensyukurinya.

Kisah Inspiratif Ustaz Koh Dennis Lim dan Yunda Menikmati Sabar dan Ikhlas Menanti Keturunan

"(Misal) suami 'batreinya' adalah waktu bersama (berkualitas), maka kita nggak boleh nolak saat dia mau nganter atau menawarkannya, itu harus bersyukur banget," ujar Aisah Dahlan, dalam video singkat di kanal YouTube Pecinta Aisah Dahlan, dikutip Kamis 9 September 2021.

Menurutnya, rasa syukur itu harus ditunjukkan dengan menerima ajakan suami meski kita, para istri, tak membutuhkannya. Sebab, saat kita menolak ajakan tersebut, akibatnya bisa fatal dan berbahaya.

Tangan Diiunfus, Pratama Arhan Setia Temani Azizah Salsha Pergi

"Kapan kita tolak batrei kasih suami yang diberikan pada waktu itu, maka jangan salahkan kalau dia nganter orang lain. (Seharusnya) Seneng aja. Itu bahasa kasihnya," tuturnya.

Lebih dalam, Aisah Dahlan menyebut bahwa bahasa kasih yang diberikan para suami biasanya dalam bentuk tak terduga. Diharapkan agar para istri bisa memahami dan tak menuntut sesuai kemauannya agar rumah tangga tetap harmonis.

"Sejak saat mengerti tentang bahasa kasih sayang primer, maka waktu dia layani saya seneng banget. Karena sudah belajar (tentang itu), kita nggak lagi menuntut (sesuai kemauan)," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya