Kadin & ASPROKSI Bertekad Dorong Produksi Alkes Standar Internasional

Produksi Alat Kesehatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Pada 14 Agustus 2021, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio bersama dengan Asproksi (Asosiasi Produk Alat Kesehatan Indonesia Standar Internasional), yang diketuai oleh Dr. Melani Arnaldo, M.Psi., Psi., dan Sekertaris Jendral Dr. Fazhra Fawwaz Al Firman, dr., S.H., M.M., bergandengan tangan untuk meningkatkan produksi alat kesehatan (alkes) Indonesia dengan standar internasional.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Dalam acara ulang tahun Asproksi yang pertama, serta pengukuhan anggota Asproksi di Lombok, Dian Prasetio, selaku Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, telah bertekad untuk mendukung pendanaan untuk setiap peningkatan produksi alat kesehatan yang diproduksi dan didistribusikan oleh para anggota Asproksi di seluruh Indonesia.

Rencana kerjasama Kadin Indonesia dan Asproksi ini sangat diapresiasi oleh Ketua dan Sekjen Asproksi. Ketua, Dr. Melanie dan Sekjen, Dr. Fazhra Asproksi sangat mengapresiasi dukungan dari Kadin Indonesia.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Sekjen Asproksi menyatakan bahwa dukungan dari Dian Prasetio merupakan berkah bagi para anggota Asproksi. dr. Fazhra optimis dengan dukungan dari Dian Prasetio, Asproksi dan anggotanya dapat berkembang dan membantu masyarakat dalam mendapatkan produk alat kesehatan secara merata dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Dian Prasetio berpesan kepada Asproksi, bahwa dengan situasi pandemi saat ini, walaupun anggota Asproksi dapat lebih mudah memproduksi dan mendistribusikan alat kesehatan, tetap para anggota harus memperhatikan biaya, agar dapat terjangkau dan tidak boleh memberatkan masyarakat.

Bea Cukai Beri Izin Pembebasan Bea Masuk Impor Alat Kesehatan

Kadin Indonesia dengan program pendanaan kepada produsen dan distributor alat kesehatan di bawah naungan Asproksi, hadir sebagai mitra masyarakat dalam mendapatkan alat kesehatan seperti masker, sarung tangan dan alat kesehatan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut pun menjadi salah satu program yang diutamakan sehingga perekonomian Indonesia tetap dalam jalur yang tepat dan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga eks Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua permohonan dan gugatan yang diajukan dalam sengketa Pilpres 2024, baik oleh kubu pasangan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024