Agar Tak Tertular COVID-19, Ini 4 Tips Aman Nonton Bioskop

Bioskop
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Sejumlah wilayah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 2, sudah diperbolehkan untuk membuka bioskop.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, pembukaan bioskop bisa dilakukan dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota dengan status PPKM level 3 dan level 2. 

Meski telah banyak pelonggaran, Luhut meminta masyarakat agar tidak gegabah dengan kondisi yang makin membaik ini. Dia menegaskan, protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan harus tetap dijalankan, termasuk saat menonton bioskop.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Selain menerapkan protokol kesehatan 3M, berikut beberapa tips aman nonton bioskop di masa pandemi untuk meminimalisir penularan COVID-19, dikutip VIVA dari akun Instagram @satgascovid19.id.

Siapkan Dompet Elektronik
Untuk meminimalisir sentuhan fisik antara pengunjung dan karyawan, maka dianjurkan untuk menggunakan pembayaran digital. 

Bocor? No Worries! Merk Cat Ini Berikan Solusi dan Tips Ampuh

Jangan Berkerumun
Sebaiknya hindari berkerumun saat di lobby bioskop, sebelum masuk ke dalam studio. 

Jangan Melepas Masker
Droplet di dalam ruangan saja bisa menyebar apalagi di ruangan ber-AC. Maka, jangan pernah membuka masker selama di dalam studio bioskop.

Hindari Berbicara
Sebaiknya fokus menonton ketimbang berbicara, karena berpotensi mengeluarkan droplet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya