Mengenal 7 Manfaat Galactomyces dan Efek Sampingnya Terhadap Kulit

Ilustrasi produk kecantikan.
Ilustrasi produk kecantikan.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Manfaat galactomyces untuk kulit sangat banyak sekali. Karena galactomyces adalah salah satu jenis jamur yang tergolong ke dalam famili Dipodascaceae. Jamur itu umumnya dimanfaatkan untuk bahan baku produk kecantikan kulit yang berbentuk galactomyces ferment filtrate (GFF), yaitu ragi padat nutrisi yang dibuat dari proses fermentasi sake.

Para pemakai skincare tentunya sudah tidak asing lagi dengan galactomyces. Saat ini galactomyces telah banyak ditemyukan dalam produk-produk kecantikan dan disebut-sebut dapat mencerahkan kulit dengan cepat.

Kepopuleran Galactomyces diawali dari salah satu pabrik Jepang yang pekerjanya mempunyai tangan mulus walaupun wajahnya tampak menua. Sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan galactomyces yang berperan penting membuat kulit mereka tanpa kerutan. Nah, berikut manfaat yang bisa kamu peroleh dari galactomyces yang dilansir dari fourseasonslasercenter.com.

Lantas, Apa Manfaat Galactomyces?

Dapat mengecilkan pori-pori

Ilustrasi pori-pori wajah.

Ilustrasi pori-pori wajah.

Photo :
  • U-Report

Mayoritas perempuan Indonesia yang tinggal di lingkungan panas dan lembap pasti pernah mengalami masalah pori-pori besar dan terbuka. Namun, untuk memperkecil pori-pori tak semudah yang dibayangkan.