dr Zaidul Akbar: Cara Ampuh Atasi Ejakulasi Dini, Kuat & Tahan Lama

Dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, menjelaskan bahwa ejakulasi dini muncul salah satunya karena pria yang bersangkutan tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya. 

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Oleh karena itu, dokter yang kerap disapa Ustaz itu menyarankan untuk meyakinkan diri bahwa hubungan intim antara suami dan istri merupakan sebuah sedekah. Maka menurut dr Zaidul Akbar, niatkan untuk memberikan yang terbaik untuk yang disedekahkan. Seperti apa contohnya? 

"Misalkan suami mau memberikan yang terbaik untuk istri, artinya apa? Cumbui dia, gauli dengan baik. Kan sunnahnya gitu, jangan langsung ujug-ujug langsung mulai, jadi cumbui dulu," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Bamol TV, dikutip VIVA, Kamis 23 September 2021. 

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Zaidul mengungkapkan, belly fat atau perut buncit ternyata sangat berpengaruh dengan tingkat keperkasaan pria. Bahkan, pendakwah itu menyebutkan pengaruhnya begitu luar biasa dan memang sudah ada penelitiannya. Lalu, apa tanda dari belly fat? 

"Lemak badannya terlalu berlebihan, itu ngefek ke pembuluh darah. Makanya salah satu caranya turunkan berat badan kemudian mulai beralih ke makanan-makanan yang sehat. Jadi, pagi siang malam kan ketahuan makannya apa dan niatkan untuk memberikan yang terbaik untuk istri," kata dia. 

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

"Contoh, misalkan saat mau 'keluar' tahan. Saat mau ejakulasi tahan. Itu bisa ditahan kalau perutnya kuat, kalau perutnya gak kuat, pinggangnya gak kuat, loose dia," sambungnya. 

Menurut Zaidul, tingkat keperkasaan atau reproduksi pria diatur oleh pinggang dan panggul. Maka untuk memperkuat keduanya, Zaidul menyarankan untuk memperpanjang durasi ruku' dan sujud ketika salat. Kemudian, berlatih juga push up dan plank. 

"Yang seringnya di rumah tangga itu ketika suami gak dapet kepuasan, istri pun gak dapet kepuasan, gara-gara gak ada niat untuk saling membahagiakan. Sedangkan itu faktor yang sangat penting. Bahkan banyak perceraian zaman sekarang gara-gara itu. Sebab dari apa? Makanan, ngeri kan," terang dia. 

Maka menurut Zaidul, laki-laki sebagai seorang suami niatkanlah untuk memberikan yang terbaik untuk istri, begitu pun sebaliknya. Sehingga baik suami maupun istri, sama-sama bersedekah. Bagaimana caranya? 

"Kalau udah ngerti badannya gak sehat, benerin. Mulai rutin puasa, jangan 'nyampah' (makanan yang dikonsumsi) nanti lama-lama akan muncul rasa cinta lebih banyak lagi. Apalagi mulai membiasakan makan sayur dan buah, nanti akan bersemi kembali (cinta) seperti halnya sayur dan buah itu," kata Zaidul bercanda. 

"Obat-obatnya ada? Banyak. Sebenarnya semua rimpang-rimpangan, kunyit, jahe, kayu manis, itu semuanya obat kuat. Tapi kalo makanannya masih bermasalah gak bisa. Terutama yang masih banyak gula, tepung, dan gula pasir," terang dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya