Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Hampir Capai 40 Persen

Vaksinasi COVID-19 Pfizer di Jakarta
Sumber :
  • ist

VIVA – Hingga saat ini, Pemerintah menargetkan 208.265.720 orang yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19. Mengutip data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis pertama mencapai 83.248.123 orang atau 39,97 persen, per 23 September 2021. 

Kemenkes Umumkan Vaksinasi COVID-19 Tetap Gratis untuk Kelompok Rentan Mulai 1 Januari 2024

Sementara jumlah masyarakat Indonesia yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua berjumlah 46.980.347 orang atau setara 22,56 persen. Adapun golongan masyarakat yang divaksin, antara lain tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan dan umum, serta remaja usia 12-17 tahun. 

Dan untuk mencapai target sasaran vaksinasi sesuai yang diterapkan Pemerintah, dibutuhkan kerja keras dan peran aktif semua pihak demi memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mengakhiri pandemi ini. 

Vaksinasi COVID-19 Berbayar Mulai 2024, Kecuali Kategori Ini

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, PT. Gumindo Bogamanis, turut mendukung program pemerintah dengan menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal. Program tersebut diikuti oleh ribuan orang, termasuk tenaga kesehatan dan masyarakat di sekitar pabrik Kuaci Rebo di Banten, Jawa Barat. 

Brand Manager PT. Gumindo Bogamanis, Andryan Susanto, menyatakan rasa antusiasnya dalam membantu mendukung jalannya program pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19, dengan menggelar vaksinasi massal ini. 

Antibodi Naik 3 Kali Lipat, Masyarakat Indonesia Kebal COVID-19?

"Dengan keberhasilan program pemerintah dalam menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 ini, kami berharap perekonomian Indonesia akan pulih kembali," ujar Andryan dalam keterangannya, Kamis 23 September 2021. 

"Kami optimis seluruh masyarakat dapat terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan dan camilan sehat," lanjut dia. 

Dibantu TNI, Kepolisian serta tenaga kesehatan kabupaten dan puskesmas kecamatan Jawilan, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Serang Hj Tati Chasanah, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Serang Agus, Camat Jawilan Agus Saefudin, Kepala Puskesmas Jawilan Hj Imas Migiarti SKM dan Kapolsek Jawilan AKP. Sidik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya