Disentil Instruktur Olahraga, Asyik Nonton Drakor Lupa Bakar Kalori

Ilustrasi menonton TV.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Menonton drama Korea (drakor) dengan beragam judul dan episode yang menarik membuat penonton kian penasaran. Tak heran, banyak yang rela menghabiskan waktu berjam-jam demi menepis rasa keingintahuannya pada drakor tersebut.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Namun rupanya, hal itu menarik perhatian Instruktur Olahraga sekaligus Founder Geng Gobyos, Riana Bismarak. Ia menyebut bahwa durasi menonton drakor tentunya tak beda jauh dengan saat berolahraga. Di sisi lain, ia mempertanyakan mengapa banyak yang lupa membakar kalori tetapi rela berjam-jam menonton drakor.

"Masa nonton drakor 1 jam aja bisa tapi olahraga enggak bisa," celetuknya dalam acara VIVATalk di instagram VIVA.co.id, Rabu 23 September 2021.

Menyingkap 4 Rahasia Menarik Park Ji Hoon, Bintang Utama Drakor Love Song For Illusion

Menurutnya, untuk tetap bugar tak perlu melakukan gerakan yang rumit dalam berolahraga. Durasinya pun terbilang cukup terjangkau yakni hanya 45-60 menit dan dilakukan 3 kali dalam seminggu sehingga setara dengan waktu menonton drakor.

"Kalau mau program untuk pangkas lemak, bisa naikin 5 kali (seminggu), maksimal 6 kali," kata dia.

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Apabila tak bisa meluangkan waktu selama itu, cukup rutin berolahraga setiap hari selama 15-20 menit. Meski tak seintens olahraga jenis kardio, namun setidaknya berjalan santai mampu membuat tubuh tetap bugar.

"Keliling kompleks tiap hari 20 menit. Pada dasarnya kadang kalau kayak jalan-jalan, bagus. Cuma intensitasnya kalau jalan kurang bagi beberapa orang untuk burning kalori," imbuhnya.

Sementara untuk waktu ideal saat olahraga, Riana Bismarak menyebut itu berbeda pada ritme masing-masing orang. Satu hal yang paling penting adalah agar setop beraktivitas di atas jam 10 malam.

"Tapi disaranin jangan olahraga di atas jam 10 malam karena badan sudah masuk maintanence, semua di-restart. Kalau masih sibuk, badan akan kerja terus jadi enggak restart. Kebayang mesin enggak pernah di-restart, lama-lama capek," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya