Boleh Sih Olahraga di Rumah Pakai Daster, Tapi...

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Berolahraga secara rutin memberi manfaat baik untuk menunjang imunitas di saat pandemi COVID-19. Kendati begitu, tak sedikit yang beralasan enggan aktif bergerak lantaran tak memiliki baju khusus olahraga.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Pandemi COVID-19 memicu sebagian besar masyarakat membatasi mobilisasi sehingga dianjurkan berolahraga di dalam rumah. Namun, tak sedikit yang akhirnya memilih menjadi tim rebahan karena tak memiliki biaya untuk membeli baju khusus olahraga.

Sebenarnya, tak pernah ada aturan untuk memakai baju khusus tersebut.

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

"Tidak ada yang beri peraturan harus beli baju olahraga, sport bra, atau sepatu khusus. Malah jadi alasan nanti untuk enggak olahraga," ujar Instruktur Olahraga sekaligus Founder Geng Gobyos, Riana Bismarak, dalam VIVATalk di Instagram VIVA.co.id, Rabu, 23 September 2021.

Hanya saja, baju khusus olahraga itu memang akan terasa lebih nyaman, terutama pada perempuan. Salah satunya sport bra atau dalaman khusus olahraga, karena memiliki intensitas berbeda dengan jenis bra lain.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

"Buat perempuan memang nyaman untuk pakai sport bra karena beda dengan bra biasa karena intensitas holding payudaranya beda," imbuh Riana.

Sama halnya dengan jenis olahraga tertentu, kata Riana, akan lebih nyaman saat memakai sepatu khusus. Sebut saja, ketika ada gerakan melompat atau lari kencang sehingga butuh sepatu khusus agar mempermudah gerakan dan tak rentan cedera. Lalu, bagaimana jika memakai daster ya?

"Boleh aja pakai daster buat ibu-ibu, problem-nya kalau pakai daster kan suka keserimpet. Atau kalau mau squat, nanti robek. Bukan enggak boleh, cuma ribet," kata dia.

Saat olahraga dengan baju khusus, akan tercipta rasa nyaman sehingga membuat tubuh lebih semangat bergerak. Namun sekali lagi, tujuannya hanya untuk kenyamanan berolahraga dan bukan untuk dipandang semata.

"Kalau ada uangnya, boleh juga beli. Beli baju olahraga bukan buat pamer," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya