Rahasia Mikha Tambayong Tetap Sehat saat Pandemi

Artis Mikha Tambayong
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan banyak orang. Terlebih, menjaga imunitas di masa pandemi ini seolah sudah sebagai keharusan bagi sebagian besar masyarakat agar tetap terhindar dari penyakit.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Hal ini pula yang dilakukan oleh artis dan model Mikha Tambayong selama di rumah saat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dijelaskan sport enthusiast 27 tahun itu, ia sudah memulai gaya hidup sehatnya sejak beberapa tahun terakhir.

Saat pandemi, Mikha terpaksa harus membatasi mobilisasi dengan berolahraga di sekitar perumahannya dan hanya di dalam rumah. Ia juga memanfaatkan teknologi agar tetap bisa bergerak aktif di saat PPKM ini.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

"Pandemi atau PPKM tidak menjadi hambatan. Kita bisa mengandalkan teknologi, bisa lihat di sosial media. Yang penting niat komitmen," ujar Mikha dalam acara virtual bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Senin 27 September 2021.

Sebelum pandemi, Mikha mengaku aktif menjalankan berbagai jenis olahraga dengan intensitas tinggi seperti muay thai dan basket. Kini, ia beralih pada jenis intensitas yang lebih rendah seperti pilates namun dengan fokus yang lebih baik.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

"Tapi semenjak pandemi aku biasanya hanya olahraga di rumah, dan akhirnya aku memutuskan untuk pilates, karena pilates kan memang private aku hanya berdua dengan instruktur aku gitu," kata penyanyi keturunan Minahasa itu.

Selama rutin bergerak, Mikha mengaku merasakan tubuh yang lebih bugar dan bisa tetap produktif di masa pandemi. Mika pun mengajak agar masyarakat juga mau tetap berkomitmen menjalani hidup sehat melalui rutin olahraga.

"Saya sudah menerapkan pola hidup sehat. Berusaha. Sudah lama sekali terutama bergabung dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Semakin bertambah kepedulian soal pola hidup sehat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya