Rumah Sakit Ini Punya Layanan Perawatan Kesehatan Setara Luar Negeri

Ilustrasi dokter/rumah sakit.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Rumah Sakit yang ada saat ini di Indonesia dinilai menciptakan kesan 'horor dan sakit', tapi, Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) merupakan salah satu rumah sakit yang fokus mengedepankan aspek keselamatan, kenyamanan, dan kepuasan pasien yang menjalani pengobatan maupun anggota keluarga.

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

Desainnya dibuat sangat modern dan jauh dari kesan rumah sakit pada umumnya. Inovasi desain juga dilakukan di setiap ruangan perawatan, IGD hingga ICU. Hal ini untuk meningkatkan pengalaman pasien agar tidak terstigma dalam menjalani pengobatan.

Orientasi pada pelayanan yang baik terhadap pasien dan keluarganya ini diharapkan dapat berkorelasi positif terhadap kecepatan pasien dalam melakukan proses penyembuhan.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

“Kami mengawinkan model rumah sakit dengan mal, hotel dan residence, sehingga tercipta kesan yang lebih ramah, nyaman, relaks, dan homey. Kami juga sudah memikirkan persoalan pelayanan kesehatan yang berkualitas jauh sebelum pandemi COVID-19," ungkap Pendiri Mandaya Hospital Group, Edhijanto W. Taufik, Minggu, 10 Oktober 2021.

Saat ini, telah bergabung 169 tenaga dokter spesialis dan subspesialis, yang sekitar 60 dokter merupakan lulusan atau sudah memperoleh pelatihan di luar negeri. MRHP juga melakukan investasi besar dalam peralatan dan teknologi medis canggih, termasuk sistem informasi, untuk bisa setara dengan rumah sakit di luar negeri.

Kondisi Terkini Parto Patrio, Idap Batu Ginjal Hingga Harus 2 Kali Operasi

"Tanpa peralatan yang canggih mustahil kita bisa bersaing dengan mereka. Kami membangun smart hospital," tutur Direktur Utama Mandaya Hospital Group, Ben Widaja. Ia mengungkapkan memakai 13 piranti lunak atau software medis dan nano medis untuk meningkatkan keselamatan pasien.

Hal ini sangat penting karena Ben ingin menstandardisasi tingkat pelayanan medis. "Semua peralatan medis kami dari ventilator di ICU, monitor dan seluruh sistem komputer telah terintegrasi secara otomatis," jelas dia.

MRHP juga berkolaborasi dengan The Clinic – Cleveland Clinics, Rumah sakit peringkat kedua terbaik di AS versi US News dan World Report, serta dengan Royal Brompton dan Harefiled Hospital, rumah sakit terbaik di bidang jantung di Inggris versi Newsweek.

"Keseriusan kami dalam merancang rumah sakit yang fokus pada pengalaman pasien dan keluarga, serta didukung oleh peralatan lengkap dan canggih. Kami pun sudah melakukan rethinking dan redesign atas konsep apa itu rumah sakit," kata Ben.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya