Zaidul Akbar Sebut Biji Semangka Meningkatkan Vitalitas Sperma

Semangka.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Buah semangka dikenal sebagai salah satu jenis buah tropis yang menyegarkan dengan rasa manis dan kaya akan mineral. Akan tetapi, banyak dari masyarakat yang hanya mengonsumsi daging semangka dan membuang bagian lainnya.

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

Padahal, semangka secara utuh memiliki banyak manfaat dengan ragam vitamin dan mineral yang dikandungnya. Sebut saja, biji semangka yang ternyata memiliki kekayaan vitamin yang baik untuk kesehatan.

Tak dimungkiri, biji semangka kerap diabaikan bahkan dibuang lantaran dianggap sebagai'sampah'. Masih banyak masyarakat yang belum memahami lebih dalam tentang khasiat biji semangka. Salah satunya, baik bagi kesehatan, khususnya vitalitas pria.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram

Hal itu dipaparkan oleh pendakwah sekaligus praktisi medis Zaidul Akbar yang menyebut bahwa biji semangka sebaiknya dikonsumsi oleh masyarakat lantaran memberi manfaat bagi tubuh. Terlebih, tubuh sebenarnya membutuhkan kandungan baik dari dalam biji semangka tersebut.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

"Semangka itu mulai dari daging merahnya, bijinya, sampai kulitnya bermanfaat. Kalau teman-teman mau makan semangka, makan semuanya. Bijinya mengandung zink. Zink pada semangka itu bermanfaat untuk laki-laki, dia bisa meningkatkan vitalitas sperma," ujarnya dalam salah satu kanal YouTube, dikutip Senin 11 Oktober 2021.

Dikutip dari NDTV, biji semangka adalah sumber yang kaya protein, vitamin, asam lemak omega 3 dan omega 6, magnesium, seng, tembaga, kalium dan banyak lagi. Biji-bijian ini tinggi kalori, yakni satu cangkir biji semangka mengandung sekitar 600 kalori.

"Kalau kita lihat tanda kebesaran Allah SWT,  luar biasa!" kata Zaidul Akbar lagi.

Kesehatan Kulit

Ilustrasi kulit wajah sehat.

Photo :

Tak hanya untuk vitalitas pria, ragam kandungan baik biji semangka dapat berfungsi pada kesehatan kulit hingga menjaga kestabilan gula darah. Bahkan, biji semangka mampu mencegah osteoporosis dengan menjaga kesehatan pada tulang, lho.

"Semua yang Allah ciptakan itu baik. Hanya perlu kita pahami dan pelajari. Kata kuncinya jangan berlebihan," kata Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya