Air Kelapa Bisa Turunkan Berat Badan, Begini Aturan Konsumsinya

Air kelapa.
Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Air kelapa menjadi salah satu minuman yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini lantaran rasanya yang segar saat dikonsumsi terutama di siang hari.

Selain menyegarkan, air kelapa juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah dapat membuat Anda terhidrasi lantaran air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh.

Bukan hanya itu saja, air kelapa diketahui juga dapat membantu menurunkan berat badan. Mengapa? Sebab, air kelapa rendah kalori dan mengandung enzim dan mineral alami termasuk potasium, serat, dan protein, yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan.

Air kelapa.
Photo :
  • U-Report

Air kelapa.

Lantas bagaimana cara mengonsumsinya? Dilansir dari laman Times of India, untuk menurunkan berat badan, konsumsilah air kelapa daripada mengonsumsi jus buah lain karena memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

Penelitian bahkan menunjukkan, jus buah mungkin telah menambahkan atau menyembunyikan gula sedangkan air kelapa tidak. Ia hanya rendah kalori tetapi juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

Waktu terbaik minum air kelapa untuk menurunkan berat badan