Zaidul Akbar: Hormon Pria Bisa 'Sembuh' Hanya Dengan Minum Ini

dokter Zaidul Akbar
dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Habbatussauda atau jinten hitam menjadi salah satu bahan herbal yang saat ini gencar dicari lantaran khasiatnya bermanfaat untuk imunitas tubuh, khususnya saat pandemi COVID-19. Rupanya, habbatussauda pun memiliki kandungan yang sangat berkhasiat untuk 'memprogram kembali' hormon di tubuh para pria.

Menurut praktisi medis sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar, sistem pencernaan khususnya usus menjadi sumber penyakit apabila tak mengonsumsi dengan tepat.

Permasalahan kesehatan pun kerap dijumpai pria akibat salah memilih asupan sehingga berakibat merusak hormonnya. 

"Jadi hormon kita kalau sudah bermasalah di atas, semuanya kena. Terhambat di bagian atas, maka semuanya kena, progesteron kena, estrigen kena, testosteron kena, semua kena. Dan itu sebagian besar bermula dari masalah usus," ujarnya dalam salah satu kanal di YouTube EPUL SAEPULLAH, dikutip Minggu 17 Oktober 2021.

Lebih dalam, Zaidul Akbar menyebut pentingnya rutin konsumsi habbatussauda bagi pria agar memperbaiki hormon yang terhambat. Sebab, terdapat suatu zat di dalamnya yang memberi manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh menyeluruh.

"Laki-laki makannya apa? Habbatussauda. Karena habbatussauda itu dia master hormon. Ada suatu bahan dalam habatussauda, pregninolon yang itu bisa mereset seluruh sistem hormon," imbuhnya.

Habbatussauda sendiri terbukti memiliki potensi terapeutik terhadap infeksi virus. Sebab di dalamnya juga mengandung senyawa aktif utama yaitu thymoquinone yang memiliki aktivitas antioksidan, anti-inflamasi, antivirus, anti mikroba, dan imunomodulator.