3 Cara Ampuh Hilangkan Bulu yang Mengganggu di Tubuh

Bulu Ketiak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Beberapa wanita merasa tidak percaya diri dengan bulu yang tumbuh di tubuhnya. Terutama di bagian ketiak, lengan atau pun kaki. Mencukur menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya, namun biasanya bulu-bulu tersebut akan kembali tumbuh, bahkan kulit akan menjadi lebih kasar.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Lalu, bagaimana cara yang ampuh untuk menghilangkan bulu-bulu yang mengganggu di tubuh? Ternyata, beberapa solusinya ada di dapur kamu. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, dilansir Times of India.

Gula dan lemon

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Campur 2 sendok makan gula dan perasan lemon, bersama dengan 8-9 sendok makan air. Panaskan campuran tersebut sampai gelembung mulai muncul, angkat, diamkan hingga dingin. Oleskan pada area yang berbulu menggunakan spatula dan diamkan selama 20-25 menit. Cuci bersih dengan air dingin, lalu gosok dengan gerakan melingkar. 

Lemon

Photo :
  • stardaily
10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Gula merupakan agen pengelupasan alami dan gula hangat tersebut menempel pada bulu bukan kulit kamu. Sementara air lemon, bekerja sebagai pemutih alami dan membantu mencerahkan warna kulit. 

Madu dan lemon

Ini merupakan metode lain untuk menggantikan waxing. Campur 2 sendok makan gula, perasan lemon dan 1 sendok madu. Panaskan campuran selama sekitar 3 menit. Tambahkan air agar campuran tidak terlalu kental, jika diperlukan. 

Ilustrasi gambar madu manuka.

Photo :
  • U-Report

Setelah pasta dingin, oleskan pada area dan sebarkan pasta ke arah pertumbuhan bulu atau rambut. Selanjutnya, gunakan strip waxing atau kain katun dan tarik bulu ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhannya. 

Madu membantu melembapkan kulit. Karenanya, metode ini sangat dianjurkan jika kamu memiliki kulit yang kering. 

Hair removal device

Konten kreator, Andrea Gunawan, yang lebih dikenal dengan panggilan Catwomanizer, meluncurkan produk at-home IPL hair removal, bernama Velvet by Elektra dari Elektra Intimates. 

Founder Elektra Intimates, Andrea Gunawan, menjelaskan, Velvet by Elektra merupakan produk hair removal non-laser yang lazim digunakan untuk menghilangkan bulu, jerawat, kerutan, juga noda penuaan pada kulit. 

"Teknologi IPL (Intense Pulsed Light) bekerja dengan mengeluarkan gelombang sinar pada area kulit yang dituju untuk menonaktifkan folikel rambut. Penyerapan sinar pada melanin rambut akan bekerja untuk 'menidurkan' akar bulu, sehingga secara permanen mencegah pertumbuhan bulu secara signifikan," ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA, Selasa 19 Oktober 2021. 

Andrea lebih lanjut mengklaim, produknya tergolong aman, termasuk untuk ibu hamil dan menyusui, dengan catatan pemakaian yang benar. 

"Dilengkapi dengan tingkat intensitas pijar dan fitur pendingin instan, Velvet by Elektra merupakan solusi kulit mulus bebas bulu dan tanpa sakit. Cukup pemakaian rutin selama kurang lebih 5 minggu, siapapun bisa menikmati hasil hingga 92 persen lebih efektif dibandingkan metode konvensional lainnya," tutur Andrea Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya