Waspadai Tanda-tanda Awal Diabetes Tipe-2 Ini, Jangan Diabaikan

Kelelahan
Kelelahan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Diabetes, adalah penyakit yang ditandai dengan gangguan kadar gula darah dan resistensi insulin, yang dimulai di pankreas tetapi efeknya dapat dirasakan di seluruh bagian tubuh. 

Sama seperti kesalahpahaman umum bahwa diabetes disebabkan oleh terlalu banyak gula (ini adalah kondisi hormonal), sebenarnya ada beberapa tanda dari tubuh yang mencoba mengingatkan Anda, jika kadar gula darah mulai naik. 

Tidak hanya penting untuk mengenali gejala awal ini, tetapi juga memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan yang tepat, bantuan perbaikan untuk mengelola dan mengobati diabetes tepat waktu, demikian dikutip dari Times of India.

Sementara beberapa dari tanda-tanda seperti merasa terlalu kering, atau rasa lapar yang sering adalah hal yang umum, lihatlah beberapa dari tanda-tanda yang kurang umum untuk menemukan kadar gula darah Anda  tinggi:

Perubahan kulit

Leher hitam.
Photo :
  • U-Report

Leher hitam.

Diagnosis diabetes dikaitkan dengan penyembuhan luka yang lebih lambat, dan seringnya luka dan memar. Apa yang juga bisa dilakukan adalah, berdampak pada warna dan tekstur kulit.